LIFE STYLE

MAMS By Traveloka Xperience, Tempat Saya Bertemu Teman Dan Hal-Hal Baru Yang Menyenangkan!

“Fill your life with experiences. Not things. Have stories to tell, not stuff to show.” – Unknown.


Hello Readers
!

Sepertinya ini adalah tulisan pertama yang saya terbitkan di tahun 2022 ya. So, apa kabar teman-teman online? Semoga sehat selalu ya!

Sesuai judulnya, tulisan saya ini akan bercerita tentang MAMS By Traveloka Xperience. Apa sih itu? Bagi yang mengikuti saya di instagram, mungkin akan familiar dengan MAMS, terlebih akhir-akhir ini saya sering merepost postingan dari akun instagram Traveloka atau Traveloka Xperience tentang MAMS, terkait pembukaan pendaftaran member baru untuk batch 4. Bagi yang tertarik untuk mendaftar namun masih ragu, yuk baca cerita saya di bawah ini tentang MAMS! 🙂

 

MAMS By Traveloka Xperience ITU APA?

Penjelasan secara umum, MAMS adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh Traveloka Xperience. MAMS memiliki kepanjangan dari Mama Anak Makin Seru. Dari kepanjangan ini pun kalian bisa tahu, komunitas ini khusus untuk para ibu yang senang mencari aktivitas hiburan bersama keluarga, yang tentunya juga pengguna aktif Traveloka Xperience. MAMS ini baru dibentuk di pertengahan semester awal tahun 2020. So, tahun 2022 adalah tahun kedua MAMS By Traveloka Xperience ini hadir. Saya sendiri sudah bergabung bersama komunitas MAMS sejak awal MAMS ini berdiri. Yup, saya adalah anggota MAMS Batch 1 area Jabodetabek. Saat ini MAMS memang dibagi menjadi 2 area, Jabodetabek dan Jabar&Jatim. But, don’t be sad! Pendaftaran batch 4 yang sedang dibuka saat ini, menerima member baru area BALI loh!!

 

Awal Mula Saya Bergabung…

Banyak yang bertanya kepada saya, gimana sih awal mula bergabung dengan MAMS?

Jadi, tanggal 9 Maret 2020, admin instagram Traveloka Xperience mengirimkan direct message (DM) ke saya yang berisi penawaran untuk bergabung dalam komunitas MAMS. Sebagai pengguna aktif Traveloka, saya excited untuk bergabung. To be honest, MAMS bukanlah komunitas pertama yang saya ikuti. MAMS adalah komunitas kedua, namun MAMS adalah komunitas di bawah payung perusahaan besar pertama yang membuat saya tertarik untuk bergabung. Alasan kuat utamanya, agar saya menjadi orang pertama yang mencoba promo aktivitas dari Traveloka Xperience (dan tentunya itu merupakan salah satu benefit menjadi member MAMS), hehehe.

 

Keuntungan Ikut Komunitas MAMS

Setelah dinyatakan resmi bergabung dengan MAMS, saya langsung bergabung juga dengan whatsapp group (ya tentu lah ya!). Di sini (di WAG), keuntungan awal bergabung dengan MAMS sudah terasa. Teman baru.

“Every new friend is a new adventure…the start of more memories.” – PATRICK LINDSAY

Teman Baru, Wawasan Baru

Sebenarnya, saya termasuk orang yang pemalu dan pendiam (that’s real! Haha). But, on the other hand, i love making a new friend. Saya suka mendengar atau bertukar pikiran tentang apa saja dengan orang baru. Well, saya senang melakukan hal itu untuk menambah wawasan baru. Singkat kata, biar wawasan dan pola pikir ga mentok di situ-situ aja! Hehe. Nah, melalui MAMS, saya senang bisa berkenalan dengan teman-teman baru yang hebat dan sangat menginspirasi. Mereka merupakan seorang ibu seperti saya, namun dengan berbagai latar belakang kehidupan dan profesi yang berbeda-beda. Mulai dari ibu rumah tangga, karyawan kantoran, blogger, vloggercontent creator, pedagang, pengusaha, single mom yang berjuang for her beloved daughters or sons, dan masih banyak lainnya. So, if you decide to join MAMS, kalian harus siap bertemu dengan para ibu hebat yang sangat bisa menginspirasi hidup kalian! Oh ya, networking juga bisa bertambah luas. Tentu bagi kalian, para entrepreneur, ini sangat menguntungkan, bukan? 🙂

komunitas MAMS by traveloka xperience

Tak hanya menambah pertemanan, selama saya bergabung di MAMS, saya memperoleh sejumlah informasi dan pelajaran yang bermanfaat dari para narasumber hebat melalui Zoom class dan kulWAP.

“Learn continually – there’s always “one more thing” to learn!” – STEVE JOBS

Zoom Class & KulWAP

As we know, salah satu investasi penting dalam hidup adalah investasi leher ke atas. Istilah ini merujuk kepada investasi ilmu. Yup, di MAMS, saya tak hanya merasakan senang karena mendapat teman baru, namun saya juga mendapat berbagai ilmu baru. Berhubung pandemi, materi ilmu disampaikan melalui kelas Zoom atau kulWAP (kuliah Whatsapp) yang dibawakan oleh para ahli. Berbagai kelas yang pernah ada di MAMS selama 2 tahun saya bergabung antara lain; kelas parenting dan pengelolaan emosi, kelas menjaga kesehatan selama pandemi, kelas zumba, kelas fotografi, kelas belajar hidup minimalis, kelas investasi keuangan, kelas entrepreneurship, kelas tentang pasangan hidup, dan masih banyak lainnya. Menarik ya! Semua kelas berkesan untuk saya. Namun, kelas minimalis dari LyfeWithLess yang paling berkesan karena mampu mengubah hidup saya menjadi lebih baik (baca: ga boros belanja lagi hahaha)!

*Anyway, untuk teman-teman MAMS (yang kebetulan baca tulisan ini) yang ketinggalan materi Zoom Class yang lampau, silakan PM (japri) saja ke saya ya. 🙂

Keuntungan bergabung di komunitas MAMS, tak hanya bertambah teman dan ilmu loh, tetapi mendapat hadiah juga! Wah hadiah apa tuh?

”Makin aktif, makin kreatif, makin berpotensi untuk menang…” – quote by me haha!

Challenge Berhadiah

Seperti yang sudah saya tulis pada judul, banyak hal menyenangkan yang saya alami selama bergabung di komunitas MAMS by Traveloka Xperience ini. Salah satu hal berkesan adalah mendapat hadiah logam mulia 1 gram! Kok bisa?

Jadi, komunitas MAMS ini seringkali mengadakan challenge atau kompetisi berhadiah. Bentuk kompetisi dan hadiahnya bermacam-macam. Ada benda seperti logam mulia ini, kebutuhan perlengkapan dapur, saldo e-money, hingga gift voucher Traveloka senilai ratusan ribu rupiah (ini menarik banget karena bisa dipakai untuk pembelian produk Traveloka loh!). Alhamdulillah, selama bergabung di komunitas MAMS, saya beberapa kali memenangkan challenge (yeay!).

MAMS TRAVELOKA XPERIENCE

Sebenarnya, kalah dan menang bukan esensi dari kompetisi ini ya. Kalau saya perhatikan, dalam komunitas MAMS, tujuan kompetisi ini menurut saya, secara tidak langsung mengajak para member untuk terus aktif membuat konten yang kreatif. So, diharapkan dari yang tadinya tidak bisa, karena diasah terus-menerus, akan menjadi bisa dan terbiasa membuat konten kreatif yang menarik.

Mendapat teman baru, informasi & ilmu baru, hadiah, hal positif selanjutnya adalah mendapat pengalaman baru! Ya, i know, bergabung dalam sebuah komunitas dan bertemu dengan orang baru itu sendiri memang menjadi sebuah pengalaman baru. Namun, selama saya bergabung dengan komunitas MAMS, saya juga menerima pengalaman baru yang berkesan, menjadi talent dan lurah. Bukan lurah kelurahan loh, bukan.

”Every experience is a priceless.” – UNKNOWN

Kesempatan Menjadi Talent & Lu(WA)rah

Pertengahan semester 2 tahun 2020, saya mendapat kesempatan dari Mbak Firda dan Traveloka Xperience team (juga member MAMS) untuk menjadi Lu(WA)rah MAMS JABO 1. Jadi, lurah ini semacam ketua member di dalam komunitas MAMS. Secara garis besar, tugas MAMSLUR (sebutan untuk MAMS Lurah) tentu harus aktif dalam segala bentuk kampanye program Traveloka Xperience. Menjadi MAMSLUR ini menyenangkan sekaligus deg-degan. Menyenangkan karena mendapat benefit lebih di luar member lainnya dan saya menjadi lumayan dikenal di kalangan dalam komunitas (alhamdulillah yaa). Di sisi lain, saya deg-degan bila harus menegur teman sendiri yang melanggar peraturan komunitas (ya, di dalam komunitas MAMS ini ada beberapa rules yang perlu diperhatikan). But, the most epic-nya, menjadi MAMSLUR ini ditantang untuk bisa berbicara depan umum, baik di Zoom class maupun meet-up offline (dan itu adalah kelemahan saya). Duh, bagi member MAMS yang merasa saya masih banyak kekurangan, maafkan ya! Namanya juga baru belajar hihi.

Foto dokumentasi tim socmed Traveloka Xperience

Another experience yang diberikan team Traveloka Xperience kepada saya adalah menjadi talent untuk konten social media Traveloka. Di waktu yang sama saat saya terpilih menjadi MAMSLUR, pertengahan semester 2 tahun 2020, saya berkesempatan menjadi talent video produk L’oreal Xperience. Pengalaman ini menjadi pengalaman pertama saya bekerja sama dengan suami. Proses pengambilan gambar pun berlangsung seharian, dari pagi hingga hampir pagi lagi. Cape, namun lebih banyak senangnya. Senang bisa berkenalan dengan tim internal Traveloka Xperience selain Mbak Firda, sekaligus dapat ilmu baru juga seputar produk L’oreal dari L’oreal Profesionel team. Thank you so much yaa Traveloka Xperience!!

Loreal pro xperience traveloka xperience
Talent untuk video youtube Traveloka, produk L’oreal Pro Xperience dan MAYMAY Salon

Hal terakhir yang saya dapatkan dari komunitas MAMS tentunya berkaitan langsung dengan produk Traveloka, khususnya Traveloka Xperience. Beberapa teman saya sering bertanya terkait promo Traveloka yang sedang berlangsung. Itu karena, dengan kalian bergabung di komunitas MAMS, kalian sebagai member akan memperoleh informasi promo produk Traveloka lebih awal.

BE THE FIRST Orang Yang Tahu Promo Traveloka Xperience & KODE REFERRAL EKSKLUSIF…

Bagi saya yang sering membeli produk Traveloka, khususnya produk Traveloka Xperience, menjadi orang yang tahu pertama kali promo itu sangat menyenangkan. Makin menyenangkan lagi, sebagai member MAMS, saya memperoleh kode referral eksklusif batch pertama (sebelum kode referral diberikan kepada khalayak umum non-member MAMS). Mulai dari kode referral eksklusif produk Traveloka Xperience, EATS, hingga yang terbaru Traveloka E-Grocery.

Tak hanya tahu akan promo untuk pertama kali, member MAMS juga diberikan kesempatan mencoba playground baru. Beberapa waktu yang lalu, beberapa member MAMS di Jabodetabek bisa mencoba langsung playground Kidzooona dan Inflatable Park di mall baru AEON Tanjung Barat. Baru-baru ini pun, untuk pertama kali, MAMS JABO 1 dan 2 mengadakan meet-up bersama team langsung Traveloka Xperience di newest playground by kidzooona yaitu Edokko, sekaligus sebagai event eksklusif grand opening Edokko (review Edokko klik disini). The best part-nya, undangan eksklusif mencoba playground baru tak hanya berlaku untuk member MAMS saja. Namun, berlaku untuk 1 keluarga, suami dan anak-anak! Ya dong, karena MAMS merupakan komunitas ibu-ibu yang suka hiburan dan liburan. So, sudah pasti event yang berkaitan dengan tempat bermain anak, keluarga akan diikutsertakan. Seru ya, kan? 🙂

Komunitas MAMS TRAVELOKA XPERIENCE
Mini games seru berhadiah GV Traveloka 🙂

 

Selama hampir 2 tahun bergabung, itulah sekilas hal-hal yang saya dapatkan (dan masih banyak hal lainnya yang kalau diceritain di sini bakal panjang banget hehe). Sebagai full time mommy at home, alias ibu rumah tangga, bergabung dalam komunitas MAMS dapat mengurangi kejenuhan mengurus rumah tangga di rumah. Secara tidak langsung membantu seorang ibu tetap ‘waras’ melalui chat dengan teman-teman sesama member MAMS. Hehehe. So, how? Tertarik untuk bergabung dengan komunitas MAMS?

KOMUNITAS MAMS TRAVELOKA XPERIENCE

 

PENDAFTARAN Member Baru MAMS BATCH 4

Saat ini MAMS mengadakan pembukaan pendaftaran member baru batch 4. Member MAMS saat ini terdiri dari MAMS JABO 1 (Batch 1&2), MAMS JABO 2 (Batch 3), MAMS JABAR & JATIM (Batch 2&3). Nah, berhubung antusias bertambah, komunitas MAMS sekarang sudah memperluas area member baru yaitu area BALI. Bagi kalian yang tertarik join, kalian bisa klik link di bawah ini ya. Terbuka juga untuk area Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Bali.

FORM PENDAFTARAN MAMS BATCH 4

Untuk syarat dan ketentuan, tertulis dalam form tersebut ya teman-teman. Informasi yang saya dapatkan, pendaftaran dibuka hingga tanggal 14 Februari 2022.

Ok, teman-teman, sekian cerita saya tentang komunitas MAMS. Jika ada pertanyaan seputar MAMS, kalian bisa tinggalkan pertanyaan melalui kolom komentar. Terima kasih!

Salam hangat,

Ika 🙂

KOMUNITAS MAMS TRAVELOKA XPERIENCE
Batch 1 JABO 1 Team – Foto dokumentasi tim socmed Traveloka Xperience

Leave a Reply

Your email address will not be published.