Paddle pop seaventure
PARENTING

Pengalaman Syara & Kennard Bermain Di Paddle Pop SEAVENTURE

Hello Readers !

Apa kabarnya? Pandemi sudah setahun berjalan nih. Itu artinya, sekolah dan waktu bermain anak-anak masih tetap dilakukan di rumah. Yah, adapun sesekali saya dan suami mengajak anak-anak beraktivitas di luar rumah, kami sekeluarga harus mencari tempat yang memang minim kerumunan. Walaupun demikian, hal itu tetap tidak bisa kami lakukan sesering mungkin dengan alasan kesehatan. So, most of the time, aktivitas anak-anak memang masih dilakukan di dalam rumah.

Tidak bisa dipungkiri, selama pandemi ini, anak-anak pasti merasa bosan. Selain adanya perubahan bentuk pengajaran di sekolah yang dilakukan secara online, anak-anak juga minim sekali berinteraksi langsung dengan teman-temannya. Orang dewasa saja bisa jenuh, apalagi anak-anak yang masih membutuhkan waktu bermain lebih banyak dengan sebayanya. Nah, ini lah yang menjadi tantangan saya dan suami di kala pandemi, mencari berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di rumah agar anak-anak tetap ceria dan semangat, dapat mengesampingkan rasa jenuh selama pandemi.

Beruntungnya hidup di era moderen, di mana segala sesuatu dapat terhubung melalui internet, berbagai aktivitas seru dan menyenangkan banyak saya jumpai selama pandemi ini. Selain membelikan sejumlah buku dan activity toys untuk di rumah, saya cukup sering mendaftarkan anak-anak untuk mengikuti aktivitas bermain atau edukasi online seperti event Paddle Pop Seaventure ini. Sudah ada yang mencoba aktivitas seru dari Paddle Pop ini?

 

SELAMAT DATANG DI PADDLE POP SEAVENTURE

Paddlepop Seaventure

Mendengar kata Paddle Pop pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian, kan? Ya, Paddle Pop Seaventure ini adalah sebuah aktivitas bermain untuk anak-anak yang dikemas oleh es krim Paddle Pop dari Walls yang bekerja sama dengan Jakarta Aquarium. Paddle Pop Seaventure ini masih berlangsung dari April 2021 hingga 30 Juni 2021 nanti. So, masih ada kesempatan bagi yang ingin masuk ke dalam event Paddle Pop Seaventure. Kabar baiknya, aktivitas seru ini GRATIS dan dilakukan secara penuh di rumah melalui online! Kemarin, anak-anak saya, Syara dan Kennard sudah mencobanya. Tidak hanya bermain, aktivitas di Paddle Pop Seaventure ini ada nilai edukasinya dan yang terpenting, seluruh aktivitas bisa dilakukan bersama Ayah dan Bunda di rumah!

 

ADA APA SAJA DI PADDLE POP SEAVENTURE ?

Paddlepop Seaventure Wisata Virtual Jakarta Aquarium paddlepop main yuk

Di Paddle Pop Seaventure cukup banyak aktivitas seru untuk anak-anak yang bisa dilakukan bersama orang tua. Salah satunya, menyaksikan dunia bawah laut secara virtual yang disajikan oleh Jakarta Aquarium. Siapa yang di sini sudah pernah ke Jakarta Aquarium? Alhamdulillah, saya dan keluarga sudah berkesempatan mengunjungi langsung Jakarta Aquarium 2 tahun yang lalu.

Jakarta Aquarium

Bagi yang belum pernah, sebagai informasi singkat, Jakarta Aquarium adalah aquarium indoor terbesar di Indonesia. Aquarium yang berlokasi di dalam Neo Soho Mall Jakarta ini, masih dalam naungan Taman Safari Indonesia yang bekerja sama dengan Aquaria KLCC Malaysia. Di sana, tidak hanya ada hewan aquatic, namun juga ada hewan non-aquatic. Secara keseluruhan, kondisi hewan-hewannya sangat terawat dengan habitat yang dibuat seperti habitat aslinya. Cukup banyak pengalaman berkesan yang didapat dari kunjungan 2 tahun lalu ke Jakarta Aquarium, khususnya pada anak-anak. Hal itu lah yang membuat anak-anak excited masuk ke Paddle Pop Seaventure karena tertarik melihat wisata virtual dunia bawah laut dari Jakarta Aquarium.

Kak sigi paddlepop seaventure

 

WISATA VIRTUAL DUNIA BAWAH LAUT DARI JAKARTA AQUARIUM

Paddlepop seaventure wisata virtual dunia bawah laut jakarta aquarium

Wisata virtual dunia bawah laut ini disajikan dalam bentuk video yang berdurasi 22 menit. Kualitas videonya jernih, sehingga sangat tampak seperti melihat ikan asli dalam aquarium, terutama bila akses Paddle Pop Seaventure ini dilakukan melalui televisi di rumah.

Wisata virtual ini diawali perkenalan dengan Kak Sigi. Lalu, dilanjutkan dengan pemanasan, yaitu mengikuti gerakan tari yang dilakukan oleh Kak Sigi dan maskot singa Paddle Pop. Pembawaan Kak Sigi yang ceria sebagai host sangat menarik dan membuat anak-anak antusias mengikuti wisata bawah laut secara virtual. Kasih jempol ke atas buat Kak Sigi! 🙂

paddlepop seaventure

Setelah pemanasan, Kak Sigi lanjut ke sesi pengenalan biota laut. Biota laut yang diperkenalkan antara lain, hiu, gurita, ikan pari manta, dugong, dan naga laut. Menarik sekali ya, terutama naga laut, hewan kecil yang suka bersembunyi. Informasi biota laut ini disampaikan dengan sangat jelas dan menarik. Selain ada pengenalan biota laut, Kak Sigi juga memberikan games atau kuis interaktif. Bahkan, ada sulap segala loh!

Setelah semua biota laut diperkenalkan dan sesi kuis berakhir, tibalah saatnya melihat putri duyung di Pearl of The South Sea, sebuah pertunjukkan theatrical dari tim Jakarta Aquarium. Pearl of The South Sea bercerita tentang seorang anak raja yang dikutuk menjadi Putri Duyung oleh ibu tirinya yang iri dan jahat. Cerita tentang putri duyung ini dikemas dengan sangat bagus dan menarik. Khususnya, Putri duyung yang sangat tampak seperti di film-film. Menyelam dan berliak-liuk layaknya ikan tanpa bantuan tabung oksigen. Menurut saya, walaupun hanya melihat secara virtual, pertunjukkan ini sangat sayang jika dilewatkan. Di bawah ini cuplikan saya nonton saat melihat langsung pertunjukkan di Jakarta Aquarium.

 

SESI MAIN YUK DI PADDLE POP SEAVENTURE

Paddlepop seaventure paddlepop main yuk

Selain ada wisata virtual, di Paddle Pop Seaventure ini, ada sesi MAIN YUK. Apakah itu? Paddle Pop bekerja sama dengan Playdate Indonesia, membuat ide bermain yang dapat dilakukan anak-anak bersma orang tua di rumah. Ide bermain ini tidak hanya bermain sekedar main. Namun, ada unsur edukasinya melalui permainan eksperimen. Ide bermain di Main Yuk Paddle Pop Seaventure ini ada 4 yang bisa dicoba. Ada Twister Water Play, Rainbow Bubble, Sinking Or Floating, dan terakhir adalah Oxygen Tank And Diving Goggles. Dari ke empat permainan, Syara dan Kennard sudah mencoba Oxygen Tank And Diving Goggles.

Oxygen Tank And Diving Goggles

Oxygen Tank And Diving Goggles yang ada dalam sesi Main Yuk adalah permainan mengasah kreativitas membuat tabung oksigen dan kacamata untuk menyelam. Dengan membuat tabung oksigen dan kacamata menyelam, orang tua bisa sambil menjelaskan pentingnya kedua alat ini saat kita akan melakukan penyelaman di dalam laut. Ditunjang, kedua alat ini pun muncul dikenakan oleh Kak Sigi di dalam wisata virtual dunia bawah laut. Jadi, saat menikmati wisata virtual, anak-anak bisa lebih memahami pentingnya kedua alat ini saat menyelam.

Paddlepop main yuk seaventure

Nah, bagi yang tertarik membuat tabung oksigen dan kacamata menyelam seperti Syara dan Kennard, di Paddle Pop Seaventure sudah ada bahan dan langkah pembuatan. Namun, karena ada beberapa bahan yang tidak ada, saya memodifikasi dengan menyesuaikan bahan yang ada di rumah. Bahan dan langkah pembuatan ada pada foto di bawah ini ya.

Paddlepop seaventure oxygen tank wisata virtual bawah laut jakarta aquarium

Link PDF untuk printable diving goggles, dan printable logo Paddle Pop.

Printable Goggle PaddlePop-hellomamika

PRINT LOGO PADDLEPOP-hellomamika

 

KUIS BERHADIAH DAN KOMPETISI FOTO

Dapat ilmu, dapat senang-senang, lalu dapat hadiah juga! Di Paddle Pop Seaventure, anak-anak juga bisa berkesempatan mendapatkan hadiah dengan cara bermain kuis. Kuis ini berisikan pertanyaan seputar produk Paddle Pop. Skor tertinggi, tentunya yang bisa menjawab semua pertanyaan dengan benar, akan diundi oleh juri.

Skor kakak Syara cuma dapat segini.. hehe.

Selain kuis berhadiah, masih ada kesempatan lain untuk mendapatkan hadiah, yaitu dengan mengikuti kontes foto. Foto menggunakan twibbon yang tersedia di web paddlepopmainyuk.com, lalu unggah ke sosial media Instagram. Mudah banget kan caranya? Jangan lupa fotonya yang bagus ya biar menang! Hehe.

PADDLEPOP SEAVENTURE WISATA VIRTUAL BAWAH LAUT JAKARTA AQUARIUM

 

BAGAIMANA CARA MASUK KE PADDLE POP SEAVENTURE?

Untuk masuk ke Paddle Pop Seaventure memang tidak dipungut biaya ya, Bund. Cukup dengan membeli 4 buah es krim Paddle Pop varian rasa apa saja di AlfaMart, Indomaret, atau Alfamidi, Bunda bisa langsung akses ke situs paddlepopmainyuk.com menggunakan kode unik Paddle Pop. Ya, masuk ke website tersebut harus menggunakan kode unik khusus dari Paddle Pop.

Cara memperoleh kode unik adalah melalui chat ke nomor whatsapp resmi Paddle Pop. Setelah data-data yang dibutuhkan dikirim ke Paddle Pop, foto struk belanja es krim Paddle Pop dengan jelas. Setelah itu kirim ke nomor whatsapp resmi Paddle Pop. Proses validasi struk memakan waktu maksimal 3×24 jam. Namun, tak sampai 2 hari pun, sehari pun, sudah mendapat notifikasi validasi struk berhasil.

Setelah proses validasi selesai dan mendapatkan notifikasi kode unik, kode unik ini bisa langsung digunakan untuk masuk ke Paddle Pop Seaventure. Namun sayangnya, kode unik ini HANYA bisa dipergunakan 3 kali saja. Selebihnya, jika ingin mengakses lagi, Bunda bisa membeli 4 es krim Paddle Pop lagi dan ulangi proses yang saya jelaskan di atas untuk mendapat kode unik. Agar semakin jelas, bisa lihat video di link youtube saya di bawah ini.

 

REKOMENDASI VARIAN ES KRIM PADDLE POP UNTUK CEMILAN ANAK-ANAK

Bingung mau ikutan Paddle Pop Seaventure harus beli es krim yang mana? Atau mungkin sedang bimbang memberikan es krim kepada anak-anak itu berdampak buruk? Pada prinsipnya, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Namun, jika dikonsumsi dengan bijak, tidak apa jika anak-anak ingin memakan es krim. Apalagi, kandungan gizi yang terdapat pada Paddle Pop itu bagus untuk anak-anak. Bahkan, untuk orang dewasa sekalipun. Sebab, kalori dan gula yang terkandung dalam es krim Paddle Pop sangat lah sedikit.

Kualitas Paddle Pop tidak perlu diragukan lagi. Sebab, Paddle Pop dibuat dengan standar nutrisi yang tinggi dan bahan baku berkualitas. Paddle Pop juga mengikuti acuan standar WHO dan Kementrian Kesehatan RI dalam membatasi kalori dan jumlah gula agar tetap aman dikonsumsi oleh anak, tidak melebihi 110 kkal, 12 gram gula, dan 3 gram lemak jenuh. Itu lah mengapa saya berkata bahwa es krim ini juga tetap baik untuk orang dewasa. Selain itu, Paddle Pop ini nomor ijin edar BPOM dan sertifikat halal MUI.

Nah, karena sebagian besar es krim Paddle Pop mengandung susu dan buah, Saya dan keluarga memberikan beberapa pilihan rekomendasi es krim Paddle Pop yang patut dicoba. Khususnya es krim Twister Mermaid yang rasanya unik. Sensasi rasa awal di lidah adalah kecut dan terasa aneh, namun lama-kelaman menjadi manis lembut. Enak!

Paddlepop seaventure wisata bawah lait jakarta aquarium

 

PADDLE POP SEAVENTURE, YAY or NAY?

Jawabannya tentu YAY!

Hadirnya aktivitas semacam Paddle Pop Seaventure ini di tengah pandemi, sangat menghibur anak-anak dari kejenuhan berada di rumah saja. Aktivitas ini sangat membantu para orang tua yang kehabisan ide bermain sambil belajar di rumah. Sebab, Paddle Pop Seaventure ini tak hanya memberikan hiburan semata. Namun, menyelipkan banyak sekali informasi pengetahuan untuk menambah wawasan anak-anak. Bila saya perhatikan, hampir sebagian besar aktivitas yang ada di Paddle Pop Seaventure bertujuan untuk mendorong keaktifan dan kreativitas anak. Melalui Paddle Pop Seaventure ini juga dapat meningkatkan keeratan hubungan orang tua dan anak. Dan ini memang aktivitas positif untuk anak-anak yang diharapkan oleh para orang tua selama pandemi. Terakhir yang ingin saya sampaikan, saya berharap Paddle Pop ke depannya akan tetap mengadakan aktivitas bermain melalui online seperti ini.

Di bawah ini ada cuplikan video cara membuat oxygen tank dan diving goggles, serta keseruan mengikuti wisata virtual Paddle Pop Seaventure bersama Jakarta Aquarium.

Sekian review saya mengenai Paddle Pop Seaventure. Semoga informasi yang saya tulis dapat bermanfaat. Mohon maaf bila ada kata-kata yang tidak sengaja menyinggung pihak tertentu.

Terima kasih telah membaca dan sampai ketemu di cerita saya selanjutnya! 🙂

Salam hangat,

Ika

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.