BEAUTY,  FASHION & BEAUTY

Kulit Wajah Bersih Dengan BIODERMA SENSIBIO H2O MICELLAR WATER

Hello Readers !

Disadari atau tidak, timbulnya jerawat atau komedo pada kulit wajah bukan hanya karena penggunaan kosmetik yang tidak cocok. Namun, kebersihan kulit wajah yang kurang diperhatikan secara detail.

Saya pernah memiliki pengalaman kulit wajah bruntusan akibat penggunaan produk skin care yang tidak cocok dengan kondisi kulit saya. Fyi, kulit saya kombinasi, berminyak di area TZone, sensitif dan rawan berjerawat. Produk skin care seperti pelembab dan sabun pembersih sudah saya temukan yang cocok yaitu pada produk Sebamed dari rangkaian seri Clear Face. Sudah saya tulis di sini tentang produk Sebamed Clear Face.

Sabun pembersih dan pelembab anti acne saja sebenarnya belum cukup untuk membuat kulit wajah saya bersih dari jerawat. Sebelum membersihkan dengan sabun pembersih wajah, saya membutuhkan pembersih lainnya terutama untuk menghapus makeup dan debu yang menempel pada kulit wajah. Agak sulit jika menghapus makeup hanya mengandalkan sabun pembersih saja. Oleh karena itu saya memilih Bioderma Sensibio H2O Micellar Water.

Mengapa harus Bioderma Sensibio H2O Micellar Water?

Alasan pertama, saya membutuhkan produk pembersih wajah sebelum akhirnya mencucinya dengan sabun khusus kulit wajah. Double cleansing agar wajah benar-benar bersih dan tidak kusam. Percuma juga bebas jerawat tetapi kusam. Ya gak?

Alasan kedua, terlalu banyak review positif mengenai produk Bioderma Sensibio Micellar Water. Produk ini terkenal ampuh menghapus debu dan makeup yang menempel pada kulit wajah.

Alasan ketiga, saya memiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat. Bioderma micellar water memang memiliki varian produk untuk kulit berminyak yaitu Bioderma Sebium Global Micellar Water apalagi kulit saya memang berminyak di area T-Zone. Namun, saya merasa wajah saya tidak terlalu berminyak parah sehingga saya tidak membutuhkan produk untuk mengurangi minyak di wajah. Saya lebih memilih varian Sensibio untuk kulit sensitif.

Alasan keempat, komposisi Bioderma Sensibio Micellar Water ini air, tanpa wewangian dan terpenting bebas paraben.

First Impression

Saya membeli Bioderma Sensibio Micellar Water untuk pertama kalinya melalui shopping online. Saya membeli di Sociolla sekitar awal tahun 2016. Saya tidak langsung membeli Bioderma Sensibio berukuran besar, saya mencoba ukuran kecil terlebih dahulu yaitu 100 ml. Saat barang tiba di rumah, micellar water ini memang benar-benar bening seperti air biasa. Dalam hati, emang bisa ya air begini ngapus makeup? Ternyata eh ternyata bisa banget loh. Bahkan jika wajah sebelum cuci muka dengan sabun tidak dibersihkan dahulu dengan micellar water ini, wajah tetap kotor. Terbukti setelah cuci muka, saya apply micellar water dengan kapas dan ternyata kapas masih hitam dong. Sebagus dan sepenting itu produk Bioderma Sensibio Micellar Water untuk kulit wajah. Gak hanya di wajah, di leher pun atau dada juga bisa kok.

Mencoba membersihkan wajah dengan Bioderma Micellar Water setelah cuci muka dengan sabun, terbukti kulit wajah masih kotor. Ini artinya sabun muka saja tidak cukup untuk membersihkan kulit wajah.

Packaging

Dari segi packaging baik yang kecil maupun besar, botolnya ini gendut. Ukuran travel size yaitu 100 ml saja menurut saya masih ngabisin tempat di pouch makeup. Namun, saya suka dengan tutupnya yang sangat rapat. Mau dibolak-balik gimana juga gak akan tumpah. Aman banget buat dibawa travelling. Kurangnya cuma bentuknya saja yang gendut.

Harga

Harga micellar water dari Bioderma ini memang termasuk mahal ya. Ukuran 100ml harganya sekitar 120ribu-an. Ukuran 250ml harganya sekitar 230ribu-an. Saya sendiri lebih sering membeli ukuran 250ml dan jangka waktu pemakaian ukuran segitu bisa 1-2 bulan bagi saya. Biasanya di Guardian, Watson dan Sociolla sering promo loh. Kalau lagi promo biasanya langsung beli banyak untuk stok di rumah. Hehe.

Tekstur

Micellar water ini tuh bening seperti air putih biasa, tidak lengket dan tidak ada wewangian tertentu yang mengganggu indra penciuman. Benar-benar air aja gitu. Tetapi jangan salah, perfoma membersihkan kotoran di wajah luar biasa. Juara!

Usahakan kapas benar-benar basah agar tidak ada serat kapas yang menempel di kulit wajah.

Kulit Wajah Bersih Tuntas, Bebas Kusam

Terhitung sejak pertama kali pemakaian hingga sekarang yaitu sudah tiga tahun saya menggunakan micellar water dari Bioderma Sensibio H2O. Banyak banget produk micellar water di pasaran dengan harga yang lebih murah dari Bioderma ini, namun saya tetap tidak bisa pindah ke lain hati. Selain Sebamed Clear Face Care Gel, kunci kulit bersih wajah saya terletak di Bioderma Micellar Water ini. Rasanya kalau sebelum cuci muka gak pake micellar water ini tuh muka berasa tetap kotor. Hehehe.

Bioderma Sensibio Micellar Water ini tidak hanya membersihkan loh. Menurut saya, pemakaian rutin membuat kulit wajah kusam tampak lebih segar dan bercahaya. Bukan menjadi lebih putih ya, ingat! Setelah pakai micellar water ini pun kulit menjadi lebih lembab dan jerawat (jika ada jerawat) akan mengering lebih cepat. Oh ya, micellar water Bioderma ini aman kok untuk digunakan di mata dan bibir, tidak perih dan tidak terasa pahit. 🙂

So, sebenarnya simpel saja sih cara agar kulit wajah bersih dan bebas kusam yaitu dengan melakukan double cleansing. Kalau saya sangat mengandalkan Bioderma Sensibio H20 Micellar Water ini. Kalau kalian bagaimana?

Thank you for visit and reading my blog. 🙂

Best Regards, 💋

2 Comments

    • hellomamika

      Hi Mbak Nindy. Toss dlu dong sama ini juga micellar fave.. Iya yah bener, muka jadi moist. Knp ga bs srg beli? Price-nya kah? Soal harga emg mahal sih hehehe. Jd saya klo ada diskon lgsg nyetok gitu.. FYI, Jgn lupa jg Mbak di daftarin di mybioderma. Stiap pembelian 1 produk dpt 1 poin. Kalo udah kekumpul 5 poin dapet 1 produk gratis loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.