BEAUTY,  HEALTH

Review Produk Untuk Double Cleansing Rambut: BIOLAGE MASSAGE CREAM OIL

“Haircare is Selfcare”


Hello Readers
!

Setuju gak sih dengan quote di atas? Kalau saya, tentu saja setuju. Tidak hanya kulit wajah saja yang dirawat, merawat kesehatan rambut juga penting karena itu adalah bentuk kepedulian dan sayang terhadap diri sendiri. Perlu diingat juga, sama seperti perawatan kulit, melakukan perawatan rambut jangan menunggu rambut rusak dulu baru dirawat ya. Jangan seperti saya, dua tahun terakhir ini baru rajin melakukan perawatan rambut karena batang rambut terlanjur rusak, kering, dan bercabang. Hehe.

Melakukan perawatan rambut sebaiknya memang sedini mungkin, apalagi jika sudah sering terpapar zat kimia seperti cat rambut atau aktivitas di luar ruangan yang berkeringat dan penuh debu. Perawatan rambut bisa dilakukan mulai dari pemilihan shampoo yang tepat, penggunaan hair oil & vitamin, hair mask, membatasi penggunaan hairdryer dan catokan, juga memperhatikan asupan makanan untuk memperkuat batang rambut. Selain hal di atas, penggunaan produk double cleansing pada rambut juga perlu loh. Sudah tahu ada produk double cleansing untuk rambut?

 

HADIR PRODUK DOUBLE CLEANSING (Pembersihan Ganda) UNTUK RAMBUT

Jadi, rambut juga memiliki produk double cleansing seperti kulit wajah. Produk double cleansing untuk rambut memang bukan berbentuk cair seperti micellar water. Melainkan, dalam bentuk krim. Sama halnya seperti produk double cleansing pada kulit wajah, produk double cleansing pada rambut berguna untuk membersihkan kulit kepala dan rambut agar lebih sempurna. Nah, salah satu brand perawatan rambut yang mengeluarkan produk double cleansing adalah BIOLAGE. Nama produknya, BIOLAGE MASSAGE CREAM OIL. Sesuai judul, kali ini saya akan mengulas produk tersebut. Selamat membaca!

 

BIOLAGE MASSAGE CREAM OIL

BIOLAGE MASSAGE CREAM OIL REVIEW INDONESIA

Nah, inilah penampakan jelas si produk double cleansing untuk rambut. Beberapa hari yang lalu, jika follow instagram saya, saya sempat memamerkan produk ini melalui instagram story sebagai produk favorit saya akhir-akhir ini. (Ya, kalau ada produk yang saya sukai pasti akan saya bagikan di media sosial!) Bentuk produk ini memang terlihat bulky apabila dibawa untuk bepergian atau liburan. Namun, sebelum saya bahas tentang volume dan packaging beserta tekstur, aroma, harga, dan detail produk lainnya, saya mau menjelaskan kegunaan produk ini terlebih dahulu ya. Juga, menjelaskan betapa penting double cleansing pada rambut.

 

MANFAAT DAN KANDUNGAN BIOLAGE MASSAGE CREAM OIL

Krim Untuk Creambath?

Melalui instagram story yang saya bagikan kemarin, saya menyebutkan bahwa produk ini digunakan sebagai krim untuk creambath di rumah. Dan memang betul, ini adalah krim untuk creambath. Bagi saya yang jarang memiliki waktu banyak untuk ke salon, produk ini sangat membantu agar rambut ternutrisi dengan baik dan tetap sehat. Namun ternyata, produk berbentuk krim ini tak hanya untuk creambath, BIOLAGE MASSAGE CREAM OIL berguna sebagai produk double cleansing pada rambut. Ini merupakan produk penunjang untuk membersihkan kulit kepala dan rambut selain shampoo. Jadi, proses membersihkan kulit kepala dan rambut bisa maksimal.

BIOLAGE MASSAGE CREAM OIL
Foto dokumen milik BIOLAGE

 

Pentingnya Double Cleansing Untuk Rambut

Salah satu indikator rambut sehat adalah kondisi kulit kepala yang sehat. Kulit kepala yang sehat biasanya tidak memiliki masalah gatal-gatal pada kulit kepala. Penyebabnya masalah gatal pada kulit kepala, biasanya bermula karena proses pembersihan yang kurang maksimal. Jika kegiatan mencuci rambut kurang maksimal dan sempurna, minyak dan sel kulit mati beserta kotoran debu yang menumpuk di kulit kepala, akan menghasilkan kotoran putih. Kotoran putih yang bisa terkelupas itu biasa kita kenal sebagai ketombe. Tentu saja jika ini terjadi, kulit kepala akan terasa gatal. Dan, ketombe ini akan beresiko muncul lebih besar pada orang yang memiliki kulit berminyak. Nah, salah satu solusi dari masalah ini, proses pembersihan rambut memang harus dilakukan dengan sempurna. Tak hanya pada bagian batang rambut, namun sampai ke kulit kepala.

Indikator rambut sehat lainnya adalah rambut mampu mengeluarkan kilau alaminya, tidak kusam dan kering. Caranya adalah rajin memberikan nutrisi tambahan untuk batang rambut. Tak bisa dipungkiri, terutama wanita, seringkali menggunakan tools untuk menata rambut seperti hair dryer dan hair straightening. Jika tidak diberikan nutrisi secara rutin, rambut akan terlihat kering dan kusam, bahkan batang rambut akan patah-patah dan bercabang.

Review Biolage massage cream oil double cleansing untuk rambut

Sejalan dengan ini, ternyata terdapat fakta di lapangan pada Juli 2020 dari L’oreal bahwa adanya peningkatan masalah kulit kepala dan rambut sebesar kurang lebih 21%. Masalah yang terjadi adalah kulit kepala gatal, diikuti rambut kering dan kusam. Dari sinilah, BIOLAGE hadir dan menciptakan produk double cleansing untuk rambut, BIOLAGE MASSAGE CREAM OIL.

BIOLAGE MASSAGE CREAM OIL memiliki klaim bahwa produknya mampu mengontrol minyak di kulit kepala sehingga lebih bersih. Rambutpun bisa lebih ternutrisi dan lebih lembap. Sehingga, penerapan double cleansing dengan BIOLAGE MASSAGE CREAM OIL ini, diharapkan mampu mengatasi atau bahkan mencegah masalah rambut seperti, kulit kepala gatal dan rambut kering & kusam. Itulah alasan mengapa double cleansing pada rambut juga sama pentingnya seperti double cleansing pada kulit wajah. Tentu saja, ini juga menjadi alasan saya memilih BIOLAGE MASSAGE CREAM OIL sebagai daftar produk haircare yang wajib digunakan secara rutin. Biar rambut saya juga double bersihnya!

 

Kandungan 3 Bahan Alami Pada BIOLAGE MASSAGE CREAM OIL

BIOLAGE tidak semata-mata memberikan klaim tanpa dasar tertentu. Klaim mampu membersihkan kulit kepala, serta menutrisi rambut didasari oleh 3 bahan alami yang terkandung dalam produk BIOLAGE MASSAGE CREAM OIL ini. Tiga bahan alami tersebut yaitu Jojoba beads, Coconut oil, dan Menthol. Masing-masing ketiga bahan tersebut mempunyai peran dan manfaat yang berbeda untuk rambut.

Jojoba Beads (Butiran Jojoba)

  • Manfaat tanaman Jojoba ini sudah dikenal di industri kecantikan, termasuk kecantikan rambut. Buah atau biji dari tanaman ini mampu mengatasi permasalahan rambut seperti ketombe. Pada produk BIOLAGE MASSAGE CREAM OIL, bahan alami ini memang berperan untuk membersihkan dan mengurangi minyak pada kulit kepala. Butiran Jojobanya berguna untuk mengangkat kotoran yang menempel pada kulit kepala.

Coconut Oil (Minyak Kelapa)

  • Bahan ini juga tak kalah terkenal dengan tanaman buah Jojoba dalam dunia kecantikan. Coconut oil yang terkandung dalam produk BIOLAGE MASSAGE CREAM OIL ini bermanfaat untuk menutrisi batang rambut dan mengembalikan kelembapan pada rambut. So, bisa memberikan tampilan kilau alami pada rambut.

Menthol

  • Kulit kepala yang sedang gatal, biasanya akan nyaman banget jika diberikan sensasi dingin. Nah, produk ini pun memiliki sensasi dingin karena kandungan menthol yang ada di dalamnya. Makanya, produk ini wajib dicobain. Benar-benar bikin relax, kepala dipijat-pijat sambil merasakan sensasi dingin di kulit kepala.

Nah itu tadi manfaat dan kandungan dari BIOLAGE MASSAGE CREAM OIL. Sekarang mari kita bahas produk tersebut dari sisi kemasan, isi produk, harga, dan cara pakai.

 

REVIEW PRODUK (Kemasan, Isi Produk, Cara Pakai, dan Harga)

Kemasan
  • Bentuk produk ini botol panjang berbahan plastik tebal berwarna putih. Bentuk tutupnya flip-flop. Menurut saya, dengan bentuk tutup seperti ini isi produk rawan tumpah, terutama jika dibawa untuk travelling. Sebab, tutup bisa saja tak sengaja terbuka jika bergesekan dengan barang lain. But, kalau hanya untuk pemakaian di rumah, kemasan ini sudah cukup oke sih. Isi produk juga mudah dikeluarkan. Namun sayangnya, karena berbentuk botol panjang dengan isi berbentuk krim, kalau isi produk sudah mau habis akan susah dikeluarkan. Kecuali, penyimpanan botol dibalik lebih dahulu agar isi produk bagian bawah bisa keluar dengan mudah. Hehe.
  • Ukuran botol ini bulky dengan volume 390ml. Di atas sudah saya singgung bahwa kemasan ini kurang cocok untuk dibawa bepergian karena memakan space di koper atau tas. Solusinya, memindahkan isi produk ke dalam jar-jar kecil saat akan dibawa travelling.
  • Informasi produk di kemasan cukup lengkap. Mulai dari petunjuk pemakaian, ingredients, kode BPOM RI, tanggal manufaktur beserta expired date. Namun sayangnya, bagi sebagian orang yang concern terhadap kehalalan suatu produk, produk ini belum mencantumkan logo halal.

 

Isi Dan Ingredients Produk
  • Aroma produk ini wangi khas abis nyalon dan treatment mahal di salon. Ya, semacam wangi rambut orang kaya yang ke salon mulu gitu deh. Hahaha. Intinya, produk ini wangi banget. Wanginya pun tahan lama. Sudah dibilas dan pakai shampoo pun wanginya tetap ada dan tercium. Wanginya memang strong. Namun, tipikal wangi strong yang lembut dan tidak mengganggu.
  • Tekstur produk ini krim berbutir sangat kecil, namun cepat lumer dan berubah teksturnya menjadi oily. Butiran yang terdapat pada krim ini berwarna keorenan. Butirannya seperti butiran pada scrub namun dalam jumlah yang sangat sedikit. Tekstur butirannya pun sangat kecil seperti jenis pasir halus.
  • Walaupun teksturnya berubah oily saat diaplikasikan ke rambut, produk ini mudah dibilas dan dibersihkan. Jadi, saat dibilas tidak akan meninggalkan rasa lengket atau licin seperti saat kita membilas kondisioner.
  • Produk ini produk VEGAN. So, tidak dilakukannya uji coba terhadap hewan maupun menggunakan komposisi isi produk berbahan dasar hewan.

Review double cleansing untuk rambut biolage massage cream oil


Cara Pakai Produk
  • Basahkan rambut terlebih dahulu. Ga perlu basah banget, yang penting rambut dalam keadaan lembab, tidak kering.
  • Keluarkan isi produk ke telapak tangan.
  • Aplikasikan isi produk ke semua bagian rambut. Mulai dari kulit kepala hingga batang rambut. Pastikan semua bagian terkena krimnya.
  • Pijat-pijat kepala, terutama bagian kulit kepala. Pijat selama kurang lebih 5 menit. Ini bagian terenak karena ada sensasi dingin dari menthol-nya. Lebih enaknya sih dipijitin yaa! Hehe.
  • Setelah dipijat, diamkan selama 10-15 menit.
  • Bilas bersih dengan shampoo.

 

Harga Produk
  • Harga untuk size 390ml ini adalah Rp.271.500,00. Sayangnya, produk ini memang hanya tersedia dalam satu jenis ukuran saja. Tapi tenang, kalau beli di official store BIOLAGE di ecommerce suka ada diskon kok! 🙂
  • Tempat biasa saya membeli yaitu di official store BIOLAGE di Tokopedia. Namun, di e-commerce lainnya seperti Shopee juga ada. Oh ya, barusan cek harganya lagi diskon tuh. Klik link di bawah ini ya!
  • Link belanja BIOLAGE TOKOPEDIA
  • Link belanja BIOLAGE SHOPEE

 

Ya, itulah ulasan sekilas tentang BIOLAGE MASSAGE CREAM OIL. Kesimpulannya, produk ini bagus dan wajib ada di rumah. Kondisi rambut yang saya rasakan setelah menggunakan produk ini selain terasa menyegarkan, rambut jadi lebih halus lembut dan wangi. To be honest, produk ini beneran mampu mengontrol minyak di kulit kepala. Sebab, setelah beraktivitas seharian di luar ruangan, rambut jadi tidak mudah lepek dan berminyak. Tapi produk ini bukan berarti membuat rambut jadi kering atau mengembang ya. Engga kok.

Selain produk ini, saya juga menggunakan 3 jenis produk lainnya dari BIOLAGE. Jadi, total ada 4 jenis produk BIOLAGE yang berbeda di rumah. Biar apa sih Mamika? Biar rambut terlihat seperti abis dari salon mulu, Bunda! Haha. Becanda! Ya tentu saja biar rambut sehat ya. Kalau rambut sudah rusak, biaya perawatannya bakal lebih mahal, Bun!

 

Untuk ulasan produk BIOLAGE lainnya, klik link di bawah ini ya!

Link: RAMBUT ALA SALON DENGAN 4 PRODUK BIOLAGE

 

Baiklah, sekian tulisan saya kali ini tentang produk double cleansing rambut dari BIOLAGE. Jangan lupa pilih produk BIOLAGE untuk perawatan rambut kalian di rumah. Selain karena produknya bagus, BIOLAGE berkomitmen sebagai brand yang mendukung pelestarian lingkungan. BIOLAGE memastikan produk-produknya sesuai dengan standar yang ramah lingkungan. What a great movement!

BIOLAGE massage cream oil indonesia

Sampai bertemu di tulisan saya selanjutnya dan terima kasih bagi kalian yang sudah membaca!

Salam, Ika!

Leave a Reply

Your email address will not be published.