MENCOBA MAKAN SEHAT DI 6PACK BREEZE BSD

Hello Readers !

Ini adalah kali kedua saya bercerita atau membahas tempat makan yang saya kunjungi. Ya! Mulai sekarang saya juga akan membagikan pengalaman saya dan keluarga makan di suatu tempat, katakanlah restoran, cafe atau semacamnya lah. Sekedar memberikan gambaran atau informasi kuliner secara singkat saja, ya mungkin saja dapat bermanfaat bagi beberapa di antara kalian yang sering bingung memilih tempat makan untuk dikunjungi di akhir pekan bersama teman ataupun keluarga.

***

Awal bulan Mei lalu, anak saya yang kedua berulang tahun. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya, saya dan keluarga memutuskan untuk makan siang di luar. Bukan. Bukan perayaan besar-besaran. Hanya kami berempat. Saya, suami dan kedua anak kami. Lokasi tempat makannya? Yah yang dekat dari rumah saja, hehehe.

Tiup lilin seadanya pinjam di 6PACK pakai lilin besar hahaha. Cake-nya ukuran slice saja beli di Starbuck 😀

 

6PACK BIAR BADAN JADI SIXPACK?

6PACK yang dibaca sixpack ini merupakan tempat makan yang berkonsep makanan sehat. Pokoknya cocok banget lah untuk orang yang sedang berdiet, mengurangi lemak di tubuh and of course biar badan berbentuk sixpack ya? Hehe.

Awalnya, saya dan suami tidak tahu kalau 6PACK ini menyediakan menu sehat seperti salad. Padahal kalau dilihat dari namanya sudah jelas yaa, saya dan suami saja yang ga ngeh. So, alasan saya dan suami pilih tempat makan ini yaa randomly aja sih alias gak ada alasan khusus. Coba-coba tempat makan baru yang belum pernah dikunjungi.

 

6PACK BREEZE BSD

Outlet 6PACK yang saya dan keluarga kunjungi saat itu adalah 6PACK Breeze BSD. Informasi yang saya baca, 6PACK juga ada di Mall Of Indonesia. Sudah jelas juga ya kenapa pilih outlet di BSD karena dari Tangerang Selatan ke daerah Jakarta Utara itu jauh yaa, Tsaaaay. Hehe.

Selain karena dekat dengan rumah, 6PACK BSD ini lokasinya di The Breeze. Entah kenapa, saya dan suami suka sekali dengan suasana tempat makan di The Breeze. Ditambah melihat eksterior 6PACK di The Breeze juga menarik untuk dikunjungi. Alhasil saya dan suami tertarik makan di sini walaupun tidak tahu menu yang ditawarkan di 6PACK ini apa. Begitu masuk ke dalam, ternyata suasananya juga menyenangkan. Interiornya simpel dan moderen tetapi membuat orang yang di dalam merasa nyaman.

 

ANEKA SALAD

Saat tiba, aneka toping salad terpampang banyak dan beraneka ragam di depan meja samping kasir. Nah, hal ini juga yang saya dan suami tidak tahu. Saya pikir pilih menu di buku, baru kemudian pesan, ternyata tidak begitu. Makanan yang akan kita pilih sudah tersedia alias ready di depan mata, tinggal pilih saja mau salad dengan toping dan saus apa.

 

 

Seketika itu saya dan suami bingung, mau makan apa ya? Anak-anak juga makan apa ya?

Karena kami berdua bingung, Mbak pramusaji-nya memberikan menu dalam kertas karton besar dan secarik kertas yang berisi rekomendasi paket menu salad yang sudah dipilihkan oleh 6PACK. Selain menu salad ternyata juga ada menu lain seperti burger dan sandwich. Untuk pilihan minuman juga ready to serve, tinggal pilih yang ada di kulkas. Menu minumannya pun menu sehat, jus dengan pemanis alami. Sayangnya pilihan menu minumannya tidak terlalu banyak.

HARGA, PORSI, DAN RASA

Untuk harga seporsi salad dalam mangkuk berukuran lumayan besar, menurut saya masih tergolong cukup mahal. Porsi makanan dalam mangkuk tersebut tidak begitu banyak namun cukup mengenyangkan. Soal rasa salad, hmm, lumayan enak terutama untuk sausnya. Rasa sausnya enak tetapi menurut saya kurang banyak sausnya. Hehe.

Untuk harga burger dan sandwich, baik yang berukuran mini atau reguler, harganya tergolong cukup affordable. Rasanya juga enak. Walaupun agak kecil, burger dan sandwich-nya lumayan mengenyangkan karena jenis rotinya adalah roti gandum. Sayangnya anak-anak tidak terlalu suka karena sausnya masih terasa pedas untuk lidah anak-anak.

Untuk harga minuman dalam kemasan botol, menurut saya harganya lumayan mahal dengan rasa yang ‘kurang begitu enak’ juga. Ya namanya juga tanpa tambahan gula jadi rasanya pun agak hambar. Tetapi minuman yang ada di 6PACK mungkin bagus untuk penderita diabetes.

Matcha original-nya pahit. Paling enak, Fresh Pack pilihan anak saya.

KESIMPULANNYA…

Ada beberapa poin yang ingin saya sampaikan :

  1. 6PACK sangat cocok untuk orang yang sangat menjaga pola makan terutama yang sedang berdiet. Pilihan saladnya lengkap. Sausnya juga. Wajib coba makan di sini bagi pecinta salad dan ‘clean eating‘.
  2. Kurang cocok membawa anak untuk makan ke tempat ini. Anak-anak saya cenderung kurang suka dengan burger dan sandwich-nya. Padahal biasanya mereka suka burger dan sandwich.
  3. Harga salad lumayan mahal, namun burger dan sandwich tidak. Rasanya juga lumayan enak terutama untuk saus salad dan burger.
  4. Pilihan menu untuk minuman sedikit dan harganya agak sedikit mahal.
  5. Staff-nya ramah. 🙂
  6. Terakhir, 6PACK The Breeze BSD sangat cozy, enak banget sebagai tempat nongkrong atau ngobrol-ngobrol bareng teman.

Well, sekian cerita pengalaman saya dan keluarga makan di 6PACK Breeze BSD.

Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada kata-kata yang menyinggung pihak tertentu.

Thank you for visit and reading my blog!

Best Regards, 💋

 



2 thoughts on “MENCOBA MAKAN SEHAT DI 6PACK BREEZE BSD”

  • Ooo… tempat makan seperti ini favorit saya, tuh. Saya penggemar salad. Tapi saya tinggalnya di Jakarta Selatan. Jauh dari situ…

    • Hi Mbak Dyah.. sebelumnya terima kasih ya sudah berkunjung ke blog saya.
      Ya lumayan yaa kalo dari Jaksel.. tp klo suka salad cobain deh ke 6PACK Breeze, slain salad,
      tempatnya itu loh yang bikin bnr2 betah, nyaman bgt!
      🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *