HOUSEHOLD,  LIFE STYLE,  SOCIAL AND MEDIA

Review GoClean : Hadirnya GoClean Sangat Berarti Bagi Ibu Rumah Tangga

“Ga repot beberes rumah tanpa bantuan Asisten Rumah Tangga?”

“Engga dong. Kan ada GoClean!”

”Hah?!”

”Iya! Buruan donwload aplikasi GoLife di smartphone kamu, lalu pilih layanan GoClean ya! Kalau masih belum yakin dengan GoClean, coba baca tulisan pengalaman saya dulu di artikel ini! Hehe.”

***

Hello Readers !

Percakapan di atas sangat sering saya terima dari orang-orang yang mengenal saya. Ya. Saya seorang ibu rumah tangga, yang kesehariannya mengurus pekerjaan rumah tangga, sekaligus dua orang anak tanpa bantuan asisten. Terdengar repot, namun hal itu sangat mungkin untuk dilakukan, apalagi semenjak ada GoLife dan produknya yang bernama GoClean.

 

 

Seperti yang kita tahu, GoLife merupakan salah satu fitur layanan jasa untuk memenuhi kebutuhan lifestyle dan harian. Di antara produk layanan yang ada di dalam GoLife yaitu GoGlam, GoFix, GoLaundry, GoClean, GoDaily, GoMassage dan GoAuto, produk yang sering saya gunakan adalah layanan GoClean. Sudah tidak asing kan mendengar layanan GoClean ini?

Melalui tulisan saya kali ini, saya akan berbagi cerita kepada kalian tentang GoClean, alasan saya memilih layanan jasa GoClean untuk kegiatan bersih-bersih di rumah. Cukup banyak pengalaman positif yang saya dapat dari GoClean yang sayang jika tidak dibagikan kepada kalian. Ya, bisa sebagai referensi juga bagi kalian yang sedang mencari informasi mengenai Review GoClean. Selamat membaca cerita saya! Hehe 🙂

 

 

Setiap hari, rutinitas saya sebagai ibu rumah tangga bisa dikatakan cukup padat. Pekerjaan saya lakukan sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga. Di mulai dari pagi, mempersiapkan sarapan dan bekal makanan untuk suami dan anak. Sambil mempersiapkan makanan, saya juga mencuci piring dan perabot memasak. Dilanjut memandikan anak-anak dan menyuapi mereka makan sarapan. Sampai akhirnya suami dan anak pertama berangkat kerja dan ke sekolah.

Kegiatan pagi hari tidak berhenti setelah suami dan anak pertama berangkat kerja dan ke sekolah. Pekerjaan selanjutnya yang saya lakukan adalah menuju ruang laundry untuk mencuci baju. Setelahnya, saya mempersiapkan bahan makanan kembali untuk dimasak sebagai makan siang anak-anak. Pekerjaan masih juga belum selesai. Setelah memasak, saya bersiap untuk menjemput anak saya yang pertama. Terkadang, sambil menyetir mobil, anak kedua saya merengek karena mengantuk. Mau tak mau, saya harus menenangkan anak dahulu sampai berhenti merengek. Dan itu…cukup menguras energi sih dalam menenangkan anak yang sedang tantrum karena mengantuk.

 

 

Setelah menjemput anak pertama dan tiba di rumah, saya kembali mengerjakan pekerjaan sebagai seorang ibu. Ya, apalagi kalau bukan menyuapi anak-anak makan siang. Biasanya mereka juga sambil mengajak saya bermain. Padahal pekerjaan rumah lainnya masih menumpuk. Rumah berantakan? Sudah biasa. Remahan makanan anak-anak sudah bukan hal yang aneh lagi.

“Terkadang saya ingin Me-time, meluangkan waktu untuk rebahan sebentar saja namun, mengingat keadaan rumah masih kotor. Masih ada pekerjaan mem-vakuum rumah, mengepel, merapikan mainan anak-anak yang berserakan di lantai, mengelap meja makan dan dapur, hingga menyiapkan bahan makanan untuk makan malam yang sedang menanti saya untuk dikerjakan.”

Lelah? Sudah pasti. Sebenarnya suami juga ikut andil dalam membantu pekerjaan rumah tangga. Namun, saya gak tega jika harus membebani suami dengan pekerjaan rumah tangga setelah seharian bekerja mencari uang. Hehe. Tetapi saya yakin #PastiAdaJalan untuk masalah ini. Solusinya ya, saya memesan layanan GoClean yang ada di dalam aplikasi GoLife untuk membantu saya bebersih rumah. Adakah di antara kalian yang melakukan ini seperti saya?

Ya, tidak bisa saya pungkiri, ketika lelah telah melanda, saya sudah tidak sanggup lagi mengerjakan bebersih rumah. Biasanya saya kerjakan hal pokok saja seperti memasak dan mengurus anak-anak. Selebihnya, pekerjaan membersihkan rumah saya serahkan kepada GoClean yang memang menjadi solusi nomor satu bagi ibu rumah tangga, khususnya yang tidak memiliki asisten rumah tangga seperti saya ini.

 

Mengapa Saya Memilih GoClean?

“Saya bisa memesan GoClean kapanpun saya mau dan memilih durasi pengerjaan membersihkan rumah sesuai kebutuhan.”

 

 

Itulah salah satu hal yang memang membuat saya tertarik dan memilih GoClean, karena sifatnya yang fleksibel. Memesan layanan GoClean sesuka saya dan tidak terikat hal apapun, plus minim drama ART (Asisten Rumah Tangga). Hahaha. Jadi, gak ada tuh masalah seperti, si Mbak A gak masuk kerja nih padahal sudah digaji mingguan atau bulanan penuh. Atau, si Mbak A bangun tidurnya kesiangan melulu, kerjanya buru-buru, cuci piring gak bersih, padahal sudah digaji gede dan masih banyak lagi perkara drama asisten rumah tangga dengan ibu-ibu peng-hire alias majikannya. Begitulah cerita yang saya dengar dari teman-teman saya tentang ART-nya. Hehehe.

 

 

Berita baiknya, dengan GoClean, sepertinya tidak akan mengalami keluhan seperti itu. Kenapa? Karena saya bisa menentukan waktu dan pekerjaan apa saja yang harus dilakukan oleh petugas sehingga hasilnya pun maksimal. Selama ini hasil pekerjaan yang dilakukan petugas GoClean memang memuaskan. Para petugas membersihkan pekerjaan rumah hingga benar-benar bersih sehingga saya juga jarang mengeluhkan hasil pekerjaan mereka.

 

 

Tidak hanya bersih-bersih rumah, alasan saya memilih GoClean adalah karena layanan ini dapat melakukan semua pekerjaan rumah tangga. Selain dapat membersihkan perabot makan dan memasak, mengepel, menyapu, membersihkan kamar mandi, mengelap kaca, membersihkan kulkas, GoClean bisa membantu meringankan pekerjaan menyetrika baju!

 

 

Pengalaman saya beberapa bulan yang lalu, menjelang lebaran, jasa laundry kiloan yang ada di dekat rumah sedang tutup alias tidak beroperasi. Sementara, pakaian bersih yang siap disetrika sudah menumpuk banyak sekali. Saya ingat bahwa GoClean bisa mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga termasuk menyetrika pakaian. Akhirnya, saya pesan layanan GoClean. Rumah bersih, pakaian yang menumpuk pun rapi. Senangnya saya tinggal rebahan dan bersantai saja. Alhamdulillah! Hehehe.

 

 

Perlengkapan bebersih rumah gak lengkap? Atau belum sempat membeli pembersih kaca di rumah? Tenang, alat-alat petugas GoClean lengkap. Alasan yang ketiga inilah yang membuat saya semakin tertarik untuk memakai layanan jasa GoClean. Jadi, misalnya ingin membersihkan debu di rumah tetapi gak punya alat vakuum cleaner, tinggal pilih saja pemesanan layanan GoClean beserta peralatannya. Praktis banget! Tentu biaya jasanya sedikit lebih mahal. Namun, kalau perlengkapan bebersih di rumah lengkap, tidak perlu memilih layanan GoClean dengan peralatan. Pilih saja layanan GoClean tanpa peralatan. Fleksibel kok, sesuai kebutuhan saja seperti yang saya sudah katakan di atas.

 

 

Berkaitan dengan alat-alat petugas, saya memang lebih sering memesan layanan tanpa peralatan GoClean. Namun, untuk kedua kalinya saya ditawari menggunakan peralatan petugas walaupun saya tidak membayar ongkos jasa layanan dengan peralatan. Seperti minggu lalu, Mbak Dewita menawarkan detergen khusus untuk membersihkan kaca. Kebetulan di rumah memang tidak ada. Dengan baik hati, Mbak Dewita menggunakan peralatannya untuk membersihkan kaca di rumah.

 

 

Mitra (Petugas) GoClean bekerja secara profesional sehingga dijamin dapat bekerja dengan baik dan terpercaya. Ini adalah faktor penting yang juga menjadi alasan saya memilih jasa GoClean. Beberapa teman saya masih ragu untuk menggunakan layanan jasa bebersih dengan GoClean. Saat saya tanya mengapa meragukan GoClean, salah satu alasannya karena tidak percaya atau takut akan petugas melakukan hal-hal buruk di rumah.

 

 

Sejauh pengalaman saya selama ini menggunakan GoClean (termasuk minggu lalu dengan Mbak Dewita), semua petugasnya sangat amat sopan perilakunya. Alhamdulillah, barang berharga juga tidak ada yang hilang dan perabot tidak ada yang rusak karena petugas GoClean. Mereka, para petugas GoClean pun datang tepat waktu. Lebih seringnya datang awal waktu. Contohnya, minggu lalu, saya memesan layanan untuk pukul 14.00 dan Mbak Dewita petugas GoClean minggu lalu sudah tiba di rumah pukul 13.45. Profesional ya dan menghargai waktu sekali petugasnya!

 

 

Oh ya, hal baik lainnya, jika tidak nyaman pekerjaan bebersih rumah dikerjakan oleh petugas GoClean laki-laki, saya bisa memilih petugas GoClean perempuan. GoClean memang memberikan pilihan, mau petugas laki-laki atau perempuan yang akan dipakai jasanya untuk bebersih di rumah.

 

 

Dengan menggunakan layanan GoClean, saya bisa membantu orang lain dalam mencari nafkah. Alasan lain GoClean masih menjadi pilihan utama untuk membantu pekerjaan rumah tangga saya di rumah, adalah saya dapat membantu orang lain dalam mencari nafkah. Rumah saya menjadi bersih, pekerjaan saya mengurus pekerjaan rumah tangga menjadi lebih ringan, petugas GoClean juga mendapatkan uang yang bermanfaat untuk keluarganya dari hasil jasa bebersih rumah saya. Setuju?

 

 

Nah, selain saya (pastinya!) membayar layanan jasa bersih-bersih kepada petugas, setelah selesai semua pekerjaan, saya memberikan kesan dan score tinggi. Bagi mereka, para petugas GoClean, nilai rating tinggi itu mempengaruhi mereka untuk mendapat pekerjaan kembali loh. Terkadang, melihat rating atau nilai bintangnya kecil, pelanggan akan meng-cancel. Ya, nilai bintang kecil dipersepsikan hasil kerja petugas yang kurang memuaskan. So, jangan lupa ya beri penilaian jika memang puas terhadap hasil pekerjaan mereka! 🙂

 

 

Terakhir, alasan saya memilih untuk menggunakan layanan jasa bebersih dari GoClean adalah kemudahan dalam pemesanan jasa dari aplikasi GoLife. Cara pemesanan layanan GoClean mudah dengan cara pembayaran yang sangat mudah juga, bisa cash (bayar di tempat) maupun GoPay.

 

 

Bagaimana Cara Pemesanan Layanan GoClean ?

Nah, jika setelah membaca cerita di atas rasanya membutuhkan GoClean juga seperti saya, kalian bisa pesan layanan melalui aplikasi GoLife. Masih bingung caranya? Oke, untuk langkah-langkah pemesanannya, bisa kalian lihat pada gambar dan video singkat di bawah ini ya! Caranya mudah kok. Catatan : jika video  milik saya tidak bisa diputar pada smartphone kalian, klik video di sini.

 

 

#pastiadajalan review goclean
Klik foto untuk memperbesar gambar.

 

Baiklah, cukup sekian pengalaman saya dengan GoClean yang bisa saya bagikan kepada kalian. Intinya sih, dengan GoClean, hidup saya menjadi lebih mudah. Rumah bersih, rapi, tekanan dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga sendirian menjadi berkurang, waktu untuk mengurus anak-anak menjadi lebih banyak dan bisa merasakan (walaupun sedikit) Me-Time dengan adanya GoClean dari GoLife ini. S0, apapun masalah yang berkaitan dengan pekerjaan rumah tangga, #PastiAdaJalan dari GoLife, khususnya dari layanan GoClean.

 

 

Untuk kalian yang sudah membaca ini, terima kasih. Semoga tulisannya bermanfaat dan terinspirasi juga untuk menggunakan layanan jasa dari GoClean. Hehe.

Salam hangat, Ika.

2 Comments

    • hellomamika

      Hi Mbaaaaak. Makasih loh sebelumnya udah mampir ke sini untuk baca dan komen.
      Iya Mbak udah ga kaya dulu ya. Tapi saya sih malah lebih suka kaya sekarang.
      Durasi waktu yang dipilih bisa bebas mau ngerjain apa aja.
      Dua jam aja banyak banget loh yang bisa dikerjain, Mbak.
      Cuss Mbak pesen. Cek promo2nya dulu sblm pesen kan lumayan kalo dapet diskon hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published.