PENGALAMAN POTONG RAMBUT DI BEAUTY BAR BINTARO BARENG ANAK

Hello Readers !

Kalau ditanya perubahan apa sih yang selalu dilakukan setiap tahun? Saya akan menjawab model rambut!

Saya sendiri tidak terlalu mengikuti perkembangan model gaya rambut. Namun, satu hal yang pasti adalah setahun sekali itu minimal ada perubahan dalam penataan model rambut. Entah itu dipotong pendek, diponi, diwarnai atau sekedar menambahkan potongan layer. Tujuannya biar penampilan terlihat segar aja gitu. Tahun baru, model rambut baru dan mungkin warna cat rambut pun berubah baru. Hehehe.

Tahun kemarin 2018, saya sengaja tidak memendekkan rambut. Saya ke salon hanya untuk merapikan rambut dengan memberikan potongan layer dan trap juga memendekkan poni. Nah, untuk tahun ini saya agak bosan dengan potongan model rambut panjang nanggung, jadi ya sudah tahun ini pengen coba rambut pendek lagi deh.

Akhirnya, akhir pekan kemarin, karena sudah ga tahan dengan rambut yang panjangnya nanggung, saya putuskan ke salon sekalian nge-rapiin rambut anak saya juga. Saya putuskan untuk potong rambut di salon Beauty Bar cabang Bintaro.

Beauty Bar Bintaro

Btw, salon itu kalau dipikir-pikir sudah seperti skin care yah, cocok-cocokkan. Entah tidak cocok di hair stylist-nya, harga jasanya, fasilitas dan lain sebagainya. Kebetulan saya sudah menemukan salon yang cocok dan dekat rumah pula yaitu di Beauty Bar Bintaro.

Sedikit cerita, sebelum saya menemukan salon yang cocok di dekat rumah ini, saya selalu potong rambut di Bandung, tepatnya di Roger Buah Batu. Jauh banget? Iya, karena dulu lama tinggal di Bandung lalu setelah menikah tinggal di sini jadi minim info dan pengalaman salon yang bagus. Pernah coba di salah satu salon di Bintaro ExChange Mall hasilnya ga bagus, potongan rambutnya tidak sesuai ekspektasi. Nah, tahun lalu pengen banget potong rambut tetapi kalau menunggu ke Bandung kok ya kelamaan dan kebetulan saat itu lagi iseng nih jalan-jalan ke Bintaro sektor 9. Ternyata di sana lumayan banyak salon-salon. Beberapa di antaranya populer di kalangan media sosial. Salah satunya ya si Beauty Bar ini.

LOKASI. Beauty Bar ini ada dua lokasi, yang satu di Dharmawangsa dan satunya di Bintaro sektor 9. Berhubung rumah di daerah yang tidak jauh dari Bintaro, saya memilih Beauty Bar cabang Bintaro. Lokasinya bersebelahan persis dengan Hasea Cafe. Tidak jauh juga dari Miror Miror Salon yang juga cukup terkenal. Tidak sulit kok menemukan salon ini. Tetapi sayangnya agak susah parkir karena lahan parkir terbatas.

BEAUTYBAR BINTARO

HARGA & PELAYANAN. Salah satu hal yang membuat saya ingin mencoba salon ini untuk pertama kali adalah harganya. Tahun lalu saat saya datang, harga jasa gunting yang sudah termasuk cuci dan blow adalah 125 ribu (sekarang tahun 2019 harganya naik jadi 165 ribu) cukup kaget dengan harga segitu karena menurut saya masih tergolong murah. Saya mengira salon yang populer di Instagram ini harganya sudah 200 ribuan sama seperti Roger Salon di Bandung yang beberapa tahun lalu sudah 200 ribu, bahkan 250 ribu untuk cutting yang termasuk cuci dan blow.

Pengalaman pertama kali tahun lalu, cukup senang dengan hasil guntingan hair stylist-nya (saya lupa nama hair stylist-nya). Bahkan sampai kemarin saya mau potong lagi pun bentuk guntingannya masih terlihat bagus. Pelayanannya pun bagus dan ramah, staff kasir dan pegawai yang keramas-in juga oke. So, karena pengalaman yang menyenangkan, saya putuskan kembali lagi ke Beauty Bar tahun ini dan kemarin nyalon-nya sekalian bareng anak saya.

FASILITAS. Weekend kemarin, saya datang ke Beauty Bar sore hari pukul 15.30 wib. Parkiran di luar sih penuh dan ramai tetapi sampai di dalam tamunya sedikit. Hmm, mungkin ada di lantai 2 ya. Walaupun dua kali saya datang kesana tidak terlalu lama menunggu giliran untuk cuci rambut, ruang tunggu Beauty Bar Salon ini lumayan nyaman. Selain ruang tunggunya nyaman, tamu juga ditawari minuman. Di sana ada pilihan teh, kopi dan lemon infuse water.

Beauty Bar ini terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 paling bawah tempat cutting/coloring, menicure-pedicure, creambath dan cuci rambut. Tempat untuk cuci rambutnya hanya ada 3 kursi, namun pengalaman 2 kali ke sana minggu sore sih ga nyampe 5 menit untuk menunggu giliran dikeramas. Untuk lantai 2, saya tidak tahu persis karena belum pernah naik ke lantai 2 juga. Namun, pegawai bilang kalau lantai 2 itu untuk creambath dengan produk yang lebih premium dan ada juga area untuk tamu yang merokok.

***

Overall, dua kali ke sana saya cukup puas dengan pelayanannya. Cuttingan anak saya pun rapi dan harga cutting untuk anak-anak juga masih affordable yaitu 99 ribu. Kemarin, rambut anak saya dipotong oleh hair stylist laki-laki dan proses potong hingga blow-nya cepat dan rapi.

Untuk cuttingan dewasa, harga tahun ini memang naik yaitu 165 ribu untuk semua hair stylist. But, harga segitu masih cukup terjangkau. Hair stylist yang kemarin memotong rambut saya berbeda dari tahun lalu. Tahun ini saya mencoba dengan Mbak Ria. Orangnya ga banyak ngomong dan guntingannya lebih bagus dari hair stylist sebelumnya yang pernah saya coba di salon ini. Mbak Ria memberikan model guntingan yang saya mau yaitu layered bob hair cut. Hasilnya rapi dan memang proses guntingnya tidak secepat di Roger Salon namun, si Mbak Ria ini oke loh guntingannya rapi dan simetris. Fix, saya kalau ke sana lagi pasti bakalan nyari Mbak Ria saja. Hehehe…

Cutting by BEAUTY BAR BINTARO (left: 2018 medium layer trap, right: 2019 short layered bob).

Sekian cerita pengalaman saya di Beauty Bar Salon cabang Bintaro. Semoga bermanfaat.

Thank you for visit and reading my blog.

Best Regards, 💋



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *