LUNCH DI CHAKRA LOUNGE DENGAN PEMANDANGAN DANAU

Hello Readers !

Long time no writing. Hehe. Setelah pulang liburan dari Hong Kong April kemarin, saya memang belum banyak menulis cerita di blog ini. Selain karena lagi capek, juga lagi males saja ditambah bulan puasa magernya bukan main hehehe. Tetapi akhirnya, saya kembali semangat menulis cerita akan pengalaman yang sudah saya lalui. Sadar karena kalau terlalu lama ceritanya keburu ‘basi’.

Bulan April kemarin banyak cerita yang ingin saya bagikan antara lain cerita tentang liburan di HK dan mencoba makan di resto yang belum pernah saya coba sebelumnya. Salah satunya adalah pengalaman saya makan siang di CHAKRA LOUNGE.

Sebenarnya saya sudah pernah ke Chakra Lounge saat menghadiri acara pernikahan teman kantor suami. Tetapi, datang ke resto ini untuk disengaja makan dan membayar sendiri sih belum pernah. Baru coba di akhir bulan April beberapa minggu yang lalu setelah selesai menghadiri acara perpisahan di sekolah anak.

CHAKRA LOUNGE BSD 01

Siang itu setelah menghadiri acara perpisahan TK B di sekolahan anak, saya, suami, anak-anak dan kebetulan sedang ada Yangma (sebutan nenek untuk mama saya) ingin makan siang di luar. Bosen juga kan makan masakan rumah, lagipula sekalian ajak mama saya jalan-jalan. So, siang itu kami sekeluarga mencari resto sekitar BSD atau Bintaro. Sengaja mencari resto atau cafe atau tempat makan apapun lah yang tidak terlalu jauh dari rumah. Akhirnya pilihan jatuh pada Chakra Lounge BSD. Suami bilang, kenapa tidak mencoba resto tempat teman kantornya menikah? Karena seingat suami, area dan view resto-nya bagus. Tanpa banyak pertimbangan, saya sih setuju saja ya karena kan suami yang bayar. Hehehe.

Chakra Lounge di siang hari.

Yap, lokasi resto ini berada di BSD. Tepatnya berada di dalam area The Breeze BSD. Di dalam area The Breeze ini sebenarnya terdapat beberapa perkantoran namun banyak juga tempat makan yang menarik untuk dicoba salah satunya Chakra Lounge ini.

Sabtu siang pada saat saya sekeluarga datang restonya sepi. Hanya ada satu keluarga yang sedang lunch di sofa. Mungkin karena sudah lewat jam makan siang juga ya. Saya sekeluarga datang sekitar pukul setengah 3 sore. Tetapi setengah jam kemudian para tamu mulai berdatangan.

Pilihan tempat duduk di resto ini terbagi menjadi dua area yaitu area luar dan di dalam ruangan. Area outdoor-nya asik dengan view danau gitu. Sedangkan area indoor-nya juga tidak kalah menarik, besar dan nyaman.

CHAKRA LOUNGE BSD 02

Dari dalam ruangan juga masih bisa menikmati pemandangan danau jika tirai dibuka. Ketika saya dan keluarga datang, sebagian tirai di dalam ruangan memang masih tertutup namun tidak lama kemudian dibuka. Tetapi jangan salah, walaupun tertutup ruangan tidak gelap kok.

View bagian belakang resto dari dalam ruangan.

Menu makanan yang disajikan di resto ini hampir sebagian besar makanan jenis western. Makanan Indonesia juga ada namun pilihannya tidak terlalu banyak.

MENU CHAKRA LOUNGE BSD

 

Fettucine Creamy Meatballs. Saus krimnya enak banget, bola-bola dagingnya kecil tetapi rasanya pun enak. Ini pesanan anak saya dan dia pun suka! Untuk porsi segini sih agak terlalu kebanyakan untuk anak-anak.

 

Fettucine Carbonara. Kentalnya pas, gurihnya juga pas. Enak!

 

Fettucine Al Pesto. Bagi yang suka pasta dengan bumbu Al Pesto harus coba karena ini enak.

 

Lasagna. Enak banget. Walaupun terlihat sedikit tetapi sangat mengenyangkan!

 

Cumi Calamari. Ini makanan pembuka sebelum makanan utama datang. Cuminya lembut dan enak banget, begitupun dengan saus mayonais-nya!👍🏻👍🏻👍🏻

 

Ini kalau ga salah judul makanannya Ayam Bakar Tradisional. Ini milik suami. Kata suami bumbunya enak dan daging ayamnya pun besar. Sayangnya tidak disajikan dengan nasi melainkan mashed potatoes. Mashed potatoes-nya enak loh saat saya cicip.

 

HARGA, PORSI dan RASA

Hal penting saat kita mengunjungi suatu tempat terutama resto atau cafe adalah harganya gimana nih?

Dari segi harga, menurut saya dan suami harga makanan di Chakra Lounge ini masih relatif terjangkau untuk sekelas resto atau cafe yang menyuguhkan lokasi dan view yang lumayan oke. Bisa dilihat pada foto di atas yang saya berikan untuk melihat daftar harganya.

Lalu, bagaimana dengan porsi dan rasa? Menurut saya porsi makanan yang disajikan juga tidak bisa dibilang sedikit atau banyak sekali, engga juga. Porsinya pas. Sepiring Fettucine Al Pesto yang saya pesan sudah sangat mengenyangkan sih bagi saya.

Soal rasa makanan? Menurut saya rasa makanan yang kami pesan di Chakra Lounge ini semuanya enak. Saya mencicipi semua makanan yang dipesan mulai dari milik suami, anak sampai mama saya. Semuanya enak, tidak ada yang failed.

Secara keseluruhan, harga makanan yang kami pesan masih sangat masuk akal dan pantas karena porsi dan rasanya juga oke. Sedangkan untuk minuman yang kami pesan memang agak sedikit mahal sih, rasanya juga yah biasa saja.

So, kesimpulan akhir untuk Chakra Lounge menurut saya adalah :

  1. Lokasi strategis di BSD dengan view menarik.
  2. Harga relatif masih oke, tidak terlalu mahal namun tidak murahan juga.
  3. Porsi makanan pas, bukan porsi ‘mini’ namun juga tidak terlalu berlebihan.
  4. Rasa makanan enak.
  5. Staff ramah.
  6. FAMILY FRIENDLY restoran. Indoornya sangat nyaman dan menu makanan yang masih sangat oke untuk bisa dipilih oleh anak.
Kennard kekenyangan lalu liat pemandangan belakang yang kebetulan lagi hujan, eeeeh gak lama kemudian bobo… Nyaman juga sih ruangannya 🙂
Di bagian belakang restoran ada taman bermain. Sayangnya sore itu hujan jadi anak-anak gak bisa main di taman belakang resto deh…

Well, sekian cerita pengalaman saya dan keluarga makan di Chakra Lounge BSD. Semoga bermanfaat.

Thank you for visit and reading my blog.

Best regards, 💋



4 thoughts on “LUNCH DI CHAKRA LOUNGE DENGAN PEMANDANGAN DANAU”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *