COOKING,  LIFE STYLE

Pengalaman Belanja Sayur Online di Segari, 15 Jam Dari Panen Ke Rumah!

 “Eh Bu, ngapain bengong gitu di depan pager?”

”Lagi nungguin abang sayur kok ga dateng-dateng… mau masak ga ada bahan… mo ke pasar takut ga bisa social distancing… huh pusing!”

”Ya ampun gitu aja pusing.. SEGARI-in aja dong, Bun..”

”Apaan tuh Segari?”

”Ituuu Segari tuh sayur online Bun.. pesen sayur via online.. sini saya ajarin cara pakenya kalo ga ngerti..”

”Sayur online? Hah ada ya? Baru tau… coba dong mau liat kaya gimana sih..?”

Review belanja sayur online segari

***
Hello Readers !

Jaman sekarang teknologi semakin maju, semakin banyak kemudahan yang bisa diakses melalui internet. Salah satunya, kemudahan dalam berbelanja. Tak hanya berbelanja kebutuhan sandang saja, kebutuhan pangan pun dapat dilakukan melalui akses internet alias online. Termasuk belanja bahan makanan segar seperti sayur, daging, dan buah-buahan. Ada yang sudah pernah mencoba berbelanja sayur secara online? Saya sendiri sudah mencoba tentunya dan memang rutin berbelanja sayur online setiap minggu.

 

ALASAN SAYA BERBELANJA SAYUR SECARA ONLINE

Bagi saya, rutinitas berbelanja sayur, buah-buahan dan daging-dagingan segar adalah wajib hukumnya. Tidak ada stok bahan makanan tersebut, kepala saya bisa pusing hehe. Sebab, sehari-hari saya dan keluarga memang lebih banyak makan masakan sendiri di rumah dibanding membeli di luar. So, rutin belanja makanan segar sudahlah pasti dilakukan oleh saya setiap minggunya.

Rutinitas belanja sayur dan bahan makanan segar lainnya, saya lakukan via online. Ya. Pengalaman belanja sayur online bukanlah pengalaman yang baru bagi saya. Bukan hanya saat pandemi seperti sekarang ini, saya sudah terbiasa berbelanja sayur online sejak 4 tahun yang lalu. Alasannya?

1. Belanja Sayur Online, PRAKTIS.

Review segari.id sayur online

Sebagai ibu dari 2 orang anak yang di rumah tanpa menggunakan jasa asisten rumah tangga, adanya platform atau layanan belanja sayur online sangatlah terbantu. Saya tidak perlu keluar rumah, macet-macetan di jalan, tak perlu memilih-milih sayuran dan daging dengan kualitas terbaik, bahkan tak perlu mengantri parkiran hanya untuk berbelanja kebutuhan bahan makanan segar. Cukup akses melalui smartphone di rumah, pilih kebutuhan sayur dan lainnya, bayar, lalu tunggu belanjaan tersebut datang. Praktis ya!

2. Belanja Sayur Online, HEMAT WAKTU dan  TENAGA.

Review sayur online segari

Oleh karena saya tidak perlu keluar rumah untuk berbelanja sayur, waktu dan tenaga yang saya miliki bisa saya manfaatkan untuk mengerjakan aktivitas rumah tangga lainnya. Memilih sayur dan bahan makanan segar melalui online, tidak akan memakan waktu hingga satu jam lamanya. Sedangkan, jika berbelanja langsung pergi ke pasar atau supermarket, waktu yang dibutuhkan lebih dari satu jam. Belum lagi tenaga juga banyak terbuang (terlebih jika jalanan macet ya, Bun!). Alhasil, sampai di rumah lelah. Jika sudah lelah, duh berat sekali tubuh saya ini melangkah dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya ya. So, saya putuskan belanja sayur online adalah jalan terbaik bagi saya. Setelah melakukan pemesanan sayur online, saya masih dapat melanjutkan beberes rumah, menemani anak belajar dan bermain, mencuci pakaian, atau menulis blog seperti ini.

3. Belanja Sayur Online, HEMAT UANG.

Review sayur online segari.id

Kok hemat uang? Bukannya lebih mahal?

Tidak Bun! Justru belanja sayur online lebih menghemat uang. Pertama, saya tak perlu keluar uang untuk isi bensin. Kedua, tak perlu bayar parkir. Ketiga, saya terhindar dari perilaku konsumtif terhadap hal-hal yang tidak dibutuhkan. Jadi, saya hanya belanja bahan-bahan makanan yang saya butuhkan. Sebab, jika belanja di pasar atau supermarket, biasanya ada pengeluaran yang tak terduga alias jajan. Hehe.

Tetapi, ongkos kirim kan juga mahal?

Untuk masalah ongkos kirim, beberapa platform atau layanan belanja sayur online ini gratis kok. Seperti Segari.id yang akan saya bahas di bawah nanti.

4. Belanja Sayur Online, TAK PERLU TAWAR MENAWAR HARGA.

Review sayur online segari

Alasan ini bagi saya sangatlah berarti. Saya adalah orang yang termasuk malas untuk tawar-menawar harga. Hal yang membuat saya senang belanja sayur online adalah karena harganya yang sudah fix dan pasti. Misalnya, platform sayur online biasanya sudah menyediakan harga untuk setengah kilo wortel Berastagi sekian ribu rupiah. Tanpa perlu tawar menawar dan tak perlu takut kemahalan harganya, beberapa sayur online biasanya sudah memberikan harga yang fix dan standar.

5. Belanja Sayur Online, MEMBANTU MENGURANGI PENYEBARAN KASUS COVID-19.

Review sayur online segari

Nah, alasan ini adalah alasan kuat yang dapat digunakan saat pandemi seperti sekarang ini. Belanja online, termasuk berbelanja sayur online adalah jalan terbaik untuk mengurangi interaksi di luar demi menghentikan penyebaran virus covid-19. Selain itu, belanja sayur online juga membuka peluang lahan pekerjaan untuk para kurir atau ojek online.

Review belanja sayur online berkualitas segari

So, itulah alasan yang mendasari saya berbelanja sayur online. Dulu, penyedia jasa layanan belanja sayur online masih terbatas. Namun kini, terutama dalam setahun terakhir, banyak penyedia sayur online bermunculan. Mungkin karena pandemi ya. Nah, Salah satu tempat belanja sayur online yang saya rekomendasikan untuk dicoba adalah SEGARI. Apa itu Segari?

 

SEGARI

Segari merupakan portal belanja sayur online yang dapat diakses melalui website Segari.id di ponsel kalian. Walaupun tergolong baru, Segari sudah berbadan hukum dengan nama PT Sayur Untuk Semua. So, Segari ini penjual sayur terpercaya kok, juga kualitas sayur dan buah yang dijual tidak perlu diragukan lagi kesegarannya. Saya sudah mencoba berbelanja di sini selama satu bulan terakhir, setiap 1 minggu sekali.

Segari Sayur Online segar setiap hari kualitas bergaransi review segari

Awal mula saya mengetahui tentang Segari adalah sekitar 3 bulan yang lalu. Di mana saya melihat beberapa teman mengunggah postingan tentang belanja sayur online Segari. Beberapa kali juga Segari ini muncul di explore instagram saya dan sempat membaca tulisan tagline-nya, 15 jam dari panen ke rumah. Penasaran dengan Segari, akhirnya saya mencobanya di awal Februari hingga saat ini. Total, selama 4 minggu saya rutin membeli sayur dan buah di Segari. Rutin membeli karena kebutuhan sayur dan buah-buahan adalah hal wajib yang tidak boleh di-skip setiap hari.

Nah, karena saya merasakan kenyamanan berbelanja di Segari, beberapa keunggulannya membuat saya ingin berbagi kepada kalian tentang pengalaman belanja sayur online melalui Segari ini. Yuk, disimak beberapa keunggulan tersebut. 🙂

 

ALASAN MEMILIH SEGARI

Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari Segari (dot) id, sekaligus alasan saya memilih Segari sebagai tempat berbelanja sayur online yang patut kalian coba.

Tak Perlu Repot Download Aplikasi

Untuk bisa mengakses, kalian tak perlu download aplikasi yang bisa memakan banyak storage di ponsel. Cukup kunjungi website Segari, kalian bisa langsung berbelanja. Mudah, simpel, dan praktis. Tampilan halaman web-nya pun mudah dan sederhana.

Review segari sayur online 15 jam dari panen ke rumah

 

Tak Perlu Mendaftarkan Email, Cukup Nomor Telepon Whatsapp

Selain tak perlu repot mendownload aplikasi, akses Segari pun tak perlu login email. Konfirmasi pemesanan pun tak memerlukan email, cukup memberikan nomor telepon yang sudah terhubung dengan whatsapp. Sebab, setelah pemesanan itu dilakukan, tak butuh satu menit, notifikasi pesanan langsung dikirimkan melalui Whatsapp dari Segari. Benar-benar simpel dan mudah. Jadi, tak ada kata ‘lupa password’ untuk login ketika ingin berbelanja. Oh ya, jika kalian ingin melihat history belanjaan kalian, kalian cukup masukkan nomor handphone yang kalian sudah isi sebelumnya saat pemesanan.

Review segari sayur online

 

Kualitas Bergaransi

Biasanya, alasan utama para ibu yang masih ragu belanja bahan makanan segar secara online adalah karena takut kualitas produknya jelek. Nah, berdasarkan pengalaman saya selama 4 minggu berbelanja sayur dan produk lainnya di Segari, Segari konsisten memberikan produk yang selalu segar dan bagus. Sebab, kualitas produk yang diberikan adalah kualitas grade A. Sayuran hijaunya pun bersih dan tidak layu, kualitas telur ayamnya sangat baik bahkan berukuran besar, ikannya segar dan tidak berbau amis, serta buah-buahannya dalam kondisi segar dan tidak ada yang busuk. (Lihat video youtube saya tentang Segari untuk membuktikan kualitas produknya memang terbaik)

Review segari sayur online kualitas bergaransi

Jika ada kondisi produk yang tidak sesuai atau bahkan tidak dikirimkan karena out of stock, kalian tidak perlu khawatir. Cukup foto sebagai barang buktinya, kirim via whatsapp, dan kemudian Segari segera memberikan penggantian. Bentuk penggantian bisa berupa voucher belanja Segari yang bisa digunakan kembali atau refund senilai harga produk. Berdasarkan pengalaman kemarin juga, produk yang saya beli ada yang tidak dikirimkan. Saya segera menghubungi Segari melalui whatsapp. Kemudian, saya mengirimkan lampiran foto invoice pembelian. Tak memerlukan waktu yang lama, admin Segari langsung merespon dan memberikan penggantian. Kalau saya sih memilih penggantian berupa voucher belanja agar bisa digunakan lagi dalam belanja selanjutnya.

Review sayur online segari

 

15 Jam Dari Panen Ke Rumah

Nah, ini adalah salah satu tagline Segari yang memang menjadi komitmen dan keunggulannya. Jadi, sayuran baru akan dipanen setelah kalian memesannya. Artinya apa? Artinya, Segari memastikan dalam waktu 15 jam, produk akan diterima di rumah oleh pembeli. Oleh karena itu, sayuran yang diterima pun masih segar. Sebagai tambahan informasi, pemesanan yang dilakukan sebelum jam 5 sore, biasanya akan tiba keesokan harinya. Dengan jadwal pengantaran yang dimulai dari pukul 07.00 – 10.00 pagi. Seneng banget kan, pagi-pagi bahan makanan sudah ready!

Review segari sayur online 15 jam dari panen ke rumah

 

Butuh Pengiriman Instan? Pesan Melalui GrabMart!

Jika kalian membutuhkan beberapa bahan makanan segar mendadak yang akan segera dimasak, untuk kawasan tertentu, kalian bisa memesan Segari melalui GrabMart. Untuk cakupan tempat tinggal saya (Pamulang, Tangerang Selatan), saya memilih Segari yang pengirimannya dari daerah Cirendeu. Tak perlu menunggu 15 jam dari waktu pemesanan, dalam waktu sekitar 1 jam, bahan makanan tersebut tiba di rumah. Kekurangannya, variasi produk yang dijual memang tidak selengkap di website Segari. Namun, kualitas produk tetap sama segarnya. Pemesanan melalui GrabMart ini bisa menjadi alternatif jika di rumah sudah tidak ada sama sekali bahan makanan untuk di masak ya, Bun! Hehe.

Review sayur online segari

 

Gratis Ongkos Kirim

Bagian ini pasti banyak disukai oleh ibu-ibu. Selain produk takut tidak segar, ibu-ibu ragu membeli sayur online karena takut ongkos kirimnya mahal. Ya, kan?! Untuk yang takut ongkos kirimnya mahal, tenang saja, Segari memberikan gratis ongkos kirim kepada semua pembeli yang melakukan pembelian melalui website. Kalian tidak akan dikenakan ongkos pengiriman jika total pembelian sudah mencapai 50 ribu. Dijamin, total belanjaan sayur, buah-buahan dan lainnya untuk satu minggu, pasti lebih dari 50 ribu, kan?

Review segari sayur online free ongkir gratis ongkos kirim

 

Variasi dan Informasi Produk Yang Dijual Lengkap

Tak hanya sayur dan buah-buahan, Segari juga menyediakan bahan makanan protein segar dan kebutuhan dapur sehari-hari. Ada telur, daging sapi, ayam, seafood, tahu, bahkan ada roti dan paket masakan siap saji. Informasi gramasi pun tertera pada masing-masing produk.

Review sayur online segari

 

Harga Sesuai Standar Produk, Bahkan Terkadang Lebih Murah

Untuk harga, menurut saya Segari memberikan harga yang sama seperti harga di pasaran lainnya, tidak dilebih-lebihkan. Bahkan, harganya lebih murah dengan kualitas yang sama baiknya seperti di supermarket. Ditambah, Segari sering mengadakan promo sehingga harganya semakin murah! Hehe senangnya!

Review pengalaman belanja sayur online segari

Harga bumbu dapur termasuk murah loh, Bun! Kemiri 6500, Ketumbar 5000, Jahe 5000, dan Lengkuas 3500.

 

Pengemasan Rapi dan Aman

Produk yang kalian pesan, nantinya akan datang dalam kemasan box kardus coklat berukuran sedang. Untuk pemesanan produk yang cukup banyak, biasanya Segari akan mengemas dalam 2 box terpisah agar kualitas produk tetap terjaga (tidak saling bertindihan). Masing-masing produk pun tersegel dengan rapat. Jadi, misal beli sayur bayam, kemasan pembungkus plastik masih tersegel dan tertutup rapat. (Lebih jelasnya bisa lihat di video youtube saya tentang Segari)

Review sayur online segari pengemasan

Untuk produk-produk sensitif, mudah pecah, beku, basah, dan mudah busuk, Segari mengemasnya dengan sangat aman. Contoh, untuk telur, Segari mengemasnya menggunakan wadah telur dengan sekat-sekat yang meminimalisir telur bergerak dan pecah. Di luarnya pun disegel lagi dengan tape. Untuk produk beku seperti ikan dan buah-buahan beku, Segari mengemasnya dengan alumunium foil bubblewrap dengan tambahan thermafreeze. Thermafreeze juga diberikan pada produk tahu.

 

Setiap Produk Yang Dikemas Terdapat Stiker Berisi Nama Produk Dilengkapi QR Code

Keunggulan lain yang membuat Segari ini patut dicoba adalah setiap produk terdapat nama beserta QR code untuk di scan. Tujuannya, untuk memvalidasi data pesanan dan invoice pembelian konsumen. Nama produk dan gramasi juga tertulis untuk memastikan bahwa produk yang dikirimkan sudah sesuai pesanan. Menariknya, pada stiker tersebut juga ada tanggal pengemasan. Tanggal pengemasan ini tercatat saat pesanan itu dilakukan. Hal ini dimaksudkan untuk meyakini bahwa, produk baru akan dikemas ketika sudah dipesan dan memang masih dalam keadaan segar dan baru. Sungguh komitmen Segari untuk memberikan produk yang segar kepada pelanggan ini patut diacungi jempol.

Review sayur online segari

 

Ada Banyak Pilihan Cara Pembayaran

Selain berkomitmen untuk memberikan produk sayur dan buah berkualitas, Segari juga memberikan kenyaman para pelanggan dengan memberikan berbagai cara pembayaran. Bagi yang masih ragu, belum percaya berbelanja online, Segari menyediakan pilihan pembayaran melalui COD (Cash On Delivery). Jadi, kalian baru akan membayar ketika produk yang dipesan tiba di rumah. Selain COD, kalian juga bisa melakukan pembayaran melalui BCA bank transfer, GoPay, ShopeePay, OVO, dan kartu kredit. Oke banget ya!

Review sayur online segari

 

Segari BANYAK PROMO!

Keunggulan terakhir yang saya suka adalah segari lumayan sering mengadakan promo. Mulai dari diskon harga produk, hingga potongan total harga dengan menggunakan kode voucher tertentu. Beberapa minggu yang lalu, saya belanja menggunakan kode voucher dari Segari yang saya peroleh dari youtube Segari. Lumayan, dapat potongan 30 ribu! Hihi.

Review sayur online segari
Lumayan bisa dapet voucher belanja, kalo kalian posting di Instagram 🙂

 

CARA BERBELANJA DI WEBSITE SEGARI.ID

Tadi, di atas, saya sudah menceritakan keunggulan dari Segari. Kini, saya akan menjelaskan cara berbelanja melalui website. Saya akan menjelaskan melalui video di channel youtube saya. Di video tersebut, saya lengkapi juga dengan video unboxing pesanan saya di Segari selama 4 minggu. Kalian bisa lihat sendiri bahwa Segari selalu konsisten memberikan kualitas produk yang terbaik. Ok, silakan klik dan putar link di bawah ini.

 

Cara belanja di website Segari juga bisa kalian lihat melalui infografi di bawah ini.

Review sayur online segari cara belanja

 

CARA BERBELANJA DI GRABMART SEGARI

Selain melalui website, saya sudah katakan bahwa belanja produk Segari bisa dilakukan melalui Grab Mart. Khusus melalui grab mart, pemesanan hanya bisa dilakukan di jam operasional. Ongkos kirim pun tergantung dari jarak Segari ke rumah kalian. Bagi yang ingin memesan via grab, caranya sebagai berikut :

1. Buka aplikasi Grab di ponsel kalian.

2. Pilih Grab Mart.

3. Ketik ‘SEGARI CIRENDEU’ pada kolom pencarian.

4. Pilih produk yang hendak dibeli. Lalu ‘add to cart’.

5. Jika sudah selesai memilih belanjaan, check out seperti biasa. Tulis alamat, lalu bayar.

6. Setelah pembayaran selesai, Segari konfirmasi pesanan, driver pun akan mempick-up kemudian mengantar ke rumah kita.

7. Produk diterima dan siap dimasak!

 

BELANJA SAYUR ONLINE DI SEGARI, YAY OR NAY?

Jawabannya, of course YAY. Dengan berbagai keunggulan di atas, rasanya tidak ada alasan untuk tidak berbelanja sayur melalui Segari. Apalagi kebutuhan sayur dan buah saat pandemi sangat diperlukan agar tubuh tetap fit. Juga, berbelanja sayur online melalui Segari membuat diri kita ikut andil dalam mengurangi penyebaran covid-19 yang lebih luas lagi. Tak perlu khawatir sayur atau buah kita terpapar virus saat pengemasan. Sebab, Segari pasti memiliki SOP dalam pengemasan tanpa mengesampingkan protokol kesehatan. Pokoknya tenang saja, Bun. Dijamin aman! Selain itu, dengan kita berbelanja melalui Segari, itu artinya kita ikut mendukung petani di Indonesia agar semakin maju, Bun! Yuk yuk segera meluncur ke website segari 🙂

Sekian review saya tentang Segari. Semoga bermanfaat dan mari hidup sehat. Jangan lupa pesan sayur dan buah-buahan sekarang juga di Segari.id !

Terima kasih telah membaca tulisan saya ini. Sampai ketemu di tulisan saya selanjutnya! 🙂

Salam hangat,

Ika.

Review pengalaman belanja sayur online segari

Foto-foto yang digunakan dalam postingan di atas adalah milik pribadi penulis yang diedit dalam beberapa aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *