ESQA TRAVEL COLLECTION : HONOLULU BLUSH & SYDNEY LIP GLOSS

Hello Readers !

Berburu diskon di event ulang tahun Sociolla tidak hanya berakhir hari itu saja, di mana saat saya membeli produk Bioderma. Saat mengetahui ESQA diskon 50% tanpa pikir panjang saya langsung masukkan produk ke keranjang dan langsung bayar.

Sekarang siapa sih yang gak tau brand ESQA? Produknya terkenal dengan packaging yang terlihat mewah dan ini adalah brand lokal loh. Walaupun brand lokal dari Indonesia, harga produk ESQA cenderung lebih mahal dari produk lokal lainnya. Sepertinya, ESQA memang dibentuk dan dikategorikan sebagai produk lokal yang high end, selain dari packaging, terlihat juga brand ini masuk ke Sephora Indonesia. So, saat Sociolla memberikan promo diskon 50% saya langsung excited untuk membeli produk ESQA.

Produk ESQA yang saya beli kemarin di Sociolla adalah seri terbaru mereka yaitu ESQA Travel Collection. To be honest, produk ESQA yang saya beli ini adalah produk ESQA pertama saya. Sebelumnya, saya tidak tertarik membeli produk ESQA baik lip matte nya maupun face palette yang berisi blush, bronzer dan highlighter. Why? Karena beberapa warna lip matte yang ada di ESQA sudah saya miliki dari brand lain dan untuk produk blush, highlighter dan bronzer, saya sudah ada brand favorit tersendiri. Namun, untuk seri terbaru ini saya tertarik karena memang saya membutuhkan produk makeup yang travel friendly untuk dibawa liburan atau bepergian.

ESQA TRAVEL COLLECTION

ESQA Travel Collection starring Paola Tambunan and Hellua β€˜The Lipstick Mafia’

Saat awal launching rangkaian produk Travel Collection ini saya sangat tertarik untuk membelinya. Alasannya, ya itu karena packaging-nya yang kecil dan pas untuk dibawa bepergian. Selain itu yang paling menarik adalah produk lip gloss-nya. Jujur, hanya produk ESQA saja saya baru tertarik untuk membeli lip gloss khususnya seri yang Travel Collection ini. Eeeh, emang yang namanya rejeki sih ya, Sociolla ada promo diskon 50% dan langsung dibeli dong pastinya.

ESQA Travel Collection ini awalnya yang saya tahu hanya produk blush on dan lip gloss. But, minggu lalu saya melihat di Instagram mereka juga mengeluarkan produk highlighter yang sepertinya sih belum di launching secara official. Blush dan lip gloss nya saja menarik untuk dibeli apalagi ditambah ada highlighter. Jaga dompet kalian ya! Hehehe.

www.esqacosmetics.com

Untuk produk blush on, seri Travel Collection ini terdiri dari 4 shades yaitu shade Milan, Bali, Honolulu dan Malibu. Semua pilihan warnanya bagus-bagus tetapi, saya lebih memilih shade Honolulu karena belum punya blush on warna itu di rumah. Sedangkan untuk lip gloss-nya terdiri dari 5 shades yaitu Jakarta, Tokyo, Dubai, Sydney dan London. Semua penamaan seri Travel Collection ini memang di ambil dari kota-kota di dunia. πŸ™‚

From clockwise : shade Malibu, Honolulu, Bali and Milan.
From left to right : shade Dubai, Tokyo, London, Sydney and Jakarta.

ESQA HONOLULU BLUSH

Description. ESQA shade Honolulu ini adalah blush on matte dengan warna orange terang. Blush on ini benar-benar matte ya tanpa ada partikel shimmer atau glitter. I am not a fans of peachy makeup with orangy blush but, this shade is really pretty. Saya rasa warna blush seperti ini wajib dimiliki karena akan membuat wajah terlihat segar. Warna ini juga menurut saya masuk ke semua warna kulit, baik yang fair, medium maupun yang lebih gelap lagi. Jatuhnya juga tidak akan se-orange di pan karena blush on ini cenderung buildable pigmentasinya.

Price. Harga blush ESQA Travel Collection ini adalah Rp.125.000 dengan berat produk 3.5 gram. Lumayan agak mahal sih ya untuk blush on lokal sekecil itu dengan harga di atas 100ribu-an. But, beruntungnya saya membeli blush ini seharga 62.500 di Sociolla. Hehehe.

ESQA Blush bersetifikat Halal πŸ™‚

Packaging. Jujur saat produk mendarat di rumah, saya lumayan agak kaget karena produknya benar-benar kecil banget. Tetapi, itulah produk yang saya sangat butuhkan untuk bepergian dan bisa dimasukkan ke dalam sling bag berukuran kecil. Selain itu, seperti review orang yang mengatakan bahwa packaging ESQA mewah adalah benar adanya. I am so in love with ESQA packaging. Material packaging-nya berat dan mengkilat dengan warna rose gold sehingga terlihat mewah.

Ada kacanya πŸ™‚

Texture and Pigmentation. Tekstur blush ESQA ini powder yang dibilang halus dan lembut tidak, namun dibilang kasar pun juga tidak, berada di tengah-tengah lah. Untuk pigmentasinya, pigmentasi blush ini ada banget ya tetapi menurut saya masih terbilang buildable, ga langsung nge-jreng gitu warnanya saat sekali usap. Jadi saat di-swipe dengan jari tanpa penekanan, warna yang dihasilkan akan keluar namun untuk menghasilkan warna yang lebih intens bisa ditambahkan lagi. Untuk penggunaan dengan brush, hati-hati bila menggunakan jenis brush dengan bulu yang padat, karena sekali di swipe akan terambil sangat banyak dan menghasilkan warna yang tebal di pipi. Kalau tetap menggunakan brush yang padat pastikan untuk mengetuk-ngetuk brush terlebih dahulu.

Longevity. Menurut saya hampir semua blush on jenis powder tidak ada yang bertahan lama kecuali di-set dengan setting spray atau di bawahnya sudah menggunakan cream blush sebagai base-nya. Untuk ESQA blush, saat itu saya mencoba lumayan lama sih sekitar 5 jam masih ada warnanya dan belum pudar. Mungkin karena memang blush on ini pigmented dan saya pun selalu agak tebal kalau menggunakan blush on.

Conclusion. Untuk harga normal tanpa diskon dengan packaging mewah dan warna yang pigmented, menurut saya layak untuk dicoba. Seperti yang sudah saya katakan, saya bukan tipe orang yang suka dengan warna blush orange, peach maupun coral. Saya lebih suka warna pink mauve sebagai warna blush. Tetapi saat saya melihat warna ini, saya langsung sukaaa. Terakhir kali saya punya warna yang seperti ini adalah cream blush merek Maybelline jaman saya kuliah tahun 2006. Bayangin dong udah lama banget saya ga pakai warna semacam ini dan tiba-tiba suka lagi karena ESQA. Kalau ditanya apakah akan repurchase? Absolutely yess! Apalagi buat yang hobi bepergian liburan, blush ini wajib punya karena tidak akan memakan banyak tempat di pouch.


ESQA SYDNEY LIP GLOSS

Description. Shade Sydney ini berwarna pink mendekati peach coral yang terang. Walaupun warnanya terang, agak sedikit neon (sedikiiiit banget), namun tidak akan membuat wajah jadi redup. Ngerti ga? Jadi, kan terkadang ada warna lipstik sedikit neon akan membuat wajah terlihat kusam dan ga enak dilihat aja, namun ini tidak berlaku pada shade Sydney ini. Saat saya pakai, wajah saya malah terlihat lebih segar.

Price. Harga lip gloss ini adalah Rp.100.000 untuk ukuran 2 ml. Ya, untuk ukuran lip gloss lokal sekecil ini memang terbilang mahal sih. Makanya saat harga di Sociolla cuma 50 ribu saya ambil deh. Hihi.

Packaging. Kayanya semua packaging luar ESQA tuh tidak ada yang failed dan membuat orang jadi tertarik untuk membelinya. Sama seperti produk blush, packaging lip gloss ini kecil dan terlihat mewah dengan tutup berwarna rose gold. Semenjak beli sampai sekarang, ESQA lip gloss ini selalu ada di dalam tas karena ukuran bentuknya yang benar-benar kecil. Saking kecilnya bisa dimasukkan ke dalam kantong celana jeans loh. Sungguh ukuran produk ESQA Travel Collection ini jawaban dari harapan bagi wanita pecinta travelling yang juga tidak pernah absen dari kegiatan dandan. Hahaha. Oh ya, aplikatornya standar yaa berbentuk doe foot dan enak untuk mengaplikasikan produk sampai ke bagian tersempit pun.

Texture and Pigmentation. Tekstur lip gloss ini kental namun bukan berjenis minyak. Teksturnya hampir mirip seperti lip matte namun dengan hasil glossy. Saat di pakai pun tidak terasa berat dan masih tergolong ringan untuk seukuran lip gloss. Saat saya pakai, rasanya seperti sedang memakai lip balm, tidak lengket dan terasa lembab di bibir. Soal pigmentasi, kalau biasanya lip gloss hasilnya cenderung sheer, lip gloss ESQA ini hasilnya sangat meng-cover warna bibir. Yup, lip gloss ini pigmentasinya juara.

Longevity. Awalnya saya tidak berekspektasi soal ketahanan lip gloss ini. Pengalaman saya, yang namanya lip gloss tidak akan bertahan lama seperti lip matte lah ya. Mengatupkan bibir saja mungkin bisa pudar bahkan untuk dipakai makan sudah pasti hilang. Tidak transferproof juga sudah pasti. Ternyata… ketahanan lip gloss ini luar biasa loh, bisa awet berjam-jam bahkan setelah makan sekalipun. Memang mengkilap-nya memudar (tidak se glossy saat awal pemakaian), namun warnanya masih tetap ada di bibir dan rasa lembabnya juga tidak hilang. Cinta banget deh sama produk ini.

Pemakaian lip gloss setelah dipakai wudhu, makan dan minum. Warnanya masih stain di bibir walaupun sudah tidak terlalu glossy di bibir.

Conclusion. Cinta, cinta, dan cinta banget sama lip gloss ESQA ini. Dari segi warna, packaging, pigmentasi dan ketahanan semuanya saya suka. Saat dipakai, hasil glossy nya tidak lebay dan tidak membuat muka terlihat berminyak banget. Ini tuh lip gloss rasa lip matte karena ringan, pigmented namun hasilnya mengkilap di bibir. Repurchase? Iya dong! Bahkan ingin mencoba warna lain dan kalau produk ini tidak sedang diskon pun akan saya beli.

***

Anyway, sekian review dari saya mengenai produk ESQA Honolulu Blush dan Sydney Lip Gloss. Semoga tulisan saya di atas bermanfaat. Mohon maaf jika ada informasi yang terlewat.

Thank you for visit and reading my blog.

Best Regards, 💋

Di sini saya memakai Honolulu Blush dan Sydney Lip Gloss.


7 thoughts on “ESQA TRAVEL COLLECTION : HONOLULU BLUSH & SYDNEY LIP GLOSS”

  • Wahhh bahagia lahir batin rasanya ya sis dpt barang bagus dr hasil berburu diskon, diskonnya gede pula.
    Aku belum pernah pakai blusher warna hampir nude kek gitu, kulitku gelap sih, jd pakenya pink terus hahha

    • Hello Mbak.. iya Mbak happy bgt deh kalo dpt diskon gede hihi.
      Tpi ini kynya bukan termasuk warna nude deh. Soalnya aslinya oren terang gt, ga norak sih jatuhnya malah seger. Cobain deh Mbak kynya warna ini cocok di semua jenis warna kulit. πŸ™‚

  • Gemes banget blush-nya, ini warna-warna kekinian yah kayaknya ala-ala summer gitu hehe
    Btw, udah lama banget akutu ngincer pengen cobain Esqa, tapi maju-mundur karena harganya hiks πŸ™ Kayaknya perlu dialokasikan khusus ini biar bisa beneran kebeli ahahah

    • Iya warnanya gemes.. lebih gemez sih warna lip glossnya.. Ini juga sebenernya maju mundur pas mau beli tp berhubung diskonnya mayan bgt yaudah deh ambil aja eeeh ternyata bagus! hehehe

    • Hello Icha.. terima kasih ya udah berkunjung ke blog saya. Iya ini warnanya segeer kalo dipake. Cuss lgsg beli hehe πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *